Hyosung ST-E3, Motor Skutik Elektrik yang Colorful


Siapa bilang Korea tidak bisa bikin motor elektrik. Mungkin ungkapan tersebut cocok untuk bahasan kita kali ini. Motor dengan bentuk yang mirip dengan salah satu motor pabrikan Italia ini, mampu menghasilkan power sebesar 3.81 hp pada 700rpm. Wow, data yang cukup membuat saya heran. Hehe.. Kenapa? Karena power tergolong kecil untuk motor seberat 115kg ini. Dengan power-to-weight ratio sebesar 0,02hp/kg atau 41,07kg/hp. Tetapi jika kita hitung secara kasarnya, motor ini memang masih bisa membawa dua penumpang, hanya saja akselerasi dan kecepatan tidak terlalu nampol.

Ya, memang itulah karateristik motor elektrik, performa bukanlah nomor satu. Yang diutamakan adalah kemampuan mesin listrik dalam menjelajah. Nah, karena setting-an itu pula lah maka motor ini dapat bepergian sejauh 100km sekali isi selama 3jam.

Meskipun motor skutik, tetapi motor ini sudah dilengkapi dengan doube disk brake dan suspensi monoshock tipe hidrolis. Lengkaplah sudah, motor elektrik dengan fitur canggih dan warna yang colourful. Cheers!



Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram