Perlengkapan yang Diperlukan untuk Motor Freesyle


Seperti yang saya janjikan kemarin mengenai perlengkapan apa saja sih yang diperlukan sebuah motor untuk dijadikan sebuh motor freestyle. Nah, kali ini akan coba saya bahas secara lengkap mulai dari pelindung, peralatan hingga perlengkapan yang membantu stuntman melakukan aksinya di atas motornya.
  • Crash Cages
 Crash cages adalah semacam rangka yang terbuad dari besi yang dipasang pada bagian mesin untuk melindungi motor saat terjatuh, terutama untuk motor yang menggunakan fairing karena bagian tersebut lah yang paling terekspos saat terjadi benturan. Bentuk lain dari crash cages ini adalah race armor memiliki fungsi sama dengan bentuk yang lebih sederhana.

  • Round/12 Bars

12 Bars ini diletakkan pada bagian buntut motor berupa besi dengan bentik kaku yang berfungsi melindungi bagian buntut saat full wheelie atau wheelie hingga bagian buntut mengenai aspal.
  • Axle Sliders
 
Ditempatkan pada bagian roda depan dan belakang untuk melindungi rem, lengan ayun dan juga suspensi depan dari benturan. Variasi dari axle sliders ini adalah axle pegs, perbedaannya axle pegs dapat digunakan untuk pijakan saat melakukan freestyle.

Secara umum, itulah yang diperlukan para freestyler untuk motor-motor yang digunakan saat ajang kontes freestyle motorcyle. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram