Gixxer 155, Kemungkinan Menjadi Pesaing Duo Pabrikan Raksasa


Setelah hampir satu setengah bulan menulis di blog ini, membuat saya sumringah. Gimana ngga..? Sekarang jumlah pembaca sudah menembus 500 (512). Antusiasme yang tinggi sudah cukup saya rasakan seperti jumlah pengunjung yang sempat tembus 50-an sehari dan juga satu artikel yang sudah dibaca sebanyak 30-an setelah saya sempat nebeng di salah satu komentar blog-blog yang sudah laris di Indonesia.

Meskipun jumlah masih tergolong kecil, tetapi sudah cukup buat saya yang masih newbie ini.. hehe.. Oke deh, sebagai penanda pengunjung yang ke-500, boleh kan kita membahas salah satu motor yang sedang ramai dibicarakan, terutama di media India. Siapa lagi kalo bukan penantang dari pabrikan berinisial 'S', yakni Gixxer 155.

Bagi saya sendiri, Gixxer ini akan cukup populer jika diimpor atau diproduksi langsung di Indonesia. Setelah sempat redup dan menjauh dari motor sport, serta berfokus pada sang ayago, Satria FU, sport Suzuki seolah-olah menghilang.

Jika Anda lahir beberapa generasi yang lalu mungkin sempat mengenal RG-R. Salah satu ikon motor sport yang terkenal dari pabrikan Suzuki. Lalu yang terakhir adalah Suzuki Thunder yang namanya cukup populer, tetapi sedikit demi sedikit namanya mulai hilang ditelan bumi.
 
Nah, peluncuran Gixxer 155 ini bisa jadi menjadi persenjataan baru Suzuki. Sebagai permulaan boleh lah Suzuki meluncurkan Gixxer155 sebagai pesaing MegaPro dan Byson. Tetapi yang ingin saya bicarakan di sini lebih dari itu. Jika guna menantang kedua motor pabrikan Jepang di atas, saya rasa cukup.

Ini akan menjadi lebih menarik jika Suzuki berani head to head dengan CB150R dan NVL dengan sedikit upgrade seperti rem cakram belakang, permainan striping dan sedikit perubahan desain. Karena sejujurnya, pada awal saya ingin membeli NVL juga ragu dengan bentuk terbarunya saat melihat di internet.

Masih ingat kan beberapa orang yang melihat gambar NVL sebelum rilis sedikit meragukan dan sempat turn off melihat daerah kopong di dekat mesin, tetapi setelah melihat aslinya mata ngga bisa lepas dari pandangan.. xixixi..

Dengan desain midship muffler dan tangki yang kekar, saya harap Suzuki memiliki back-up plan buat melawan dua pabrikan raksasa yang sekarang sedang memimpin. Tidak untuk waktu dekat ini, tetapi semoga bisa menjadi PR Suzuki untuk mendongkrak penjualan. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram