Hyosung, Motor Pabrikan Korea yang Mendunia

ST7

Jika kemarin kita sudah membahas motor-motor pabrikan China dan Vietnam, kali ini saya ingin membahas motor pabrikan negeri ginseng atau yang biasa kita sebut Korea. Ternyata pabrikan Korea pun tidak kalah keren dalam menciptakan motor-motor sport berkualitas tinggi. Sudah tersebar di seluruh dunia, termasuk Amerika, membuktikan bahwa Hyosung juga tidak kalah pamor dengan pabrikan-pabrikan lain.

Terdapat beberapa macam kendaraan di sini. Untuk motor dengan bahan bakar fosil ada tiga tipe, cruiser, naked, dan fairing, dengan tiga pilihan mesin, 250cc, 650cc, hingga 678cc (khusus tipe cruiser, yakni ST dan ST Deluxe). Perbedaan ST dan tipe Deluxe hanya pada tambahan bagasi, windshield, dan senderan jok belakang.

ST7 Deluxe

Selain tipe cruiser ada pula tipe fairing dan naked 650cc (GV650 cruiser, GT650 naked, GT650R fairing). Jika dilihat lumayan lah dengan bentuk sekilas mirip dengan KTM. Berikut galerinya.

GT650R
GT650
GV650

FYI, motor-motor Hyosung sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti suspensi USD, mesin konfigurasi V, dan muffler berbahan dasar alumunium. Harga pun cukup bersaing untuk motor-motor buatan Hyosung ini. Berikut tipe 250cc-nya.

 GV250
 GT250R
GT250

Bagi agan-agan sekalian penyuka motor cruiser dengan harga terjangkau dan displacement lebih kecil, Hyosung bisa menjadi jawabannya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram