Satu Hal yang Pabrikan Roda Dua Perlu Tambahkan Pada Produknya






Sekarang ini pabrikan-pabrikan roda dua sudah sangat maju dalam mengikuti kemajuan teknologi pada motor-motor produksi mereka sendiri. Contohnya, sudah beberapa pabrikan menyematkan ABS pada motor-motornya, teknologi stop idling system, lean angle sensor dan lain sebagainya. Sayangnya, satu hal yang belum disematkan di motor-motor produksi Indonesia adalah nihilnya lampu hazard atau lampu tanda bahaya.

Salah satu perangkat teknologi sederhana ini belum ada pada motor-motor di Indonesia. Di luar negeri, seperti Amerika, rata-rata produknya sudah disematkan lampu hazard. Seperti yang saya lihat di salah satu forum motor mereka, mereka rata-rata sudah memiliki motor yang dilengkapi lampu tanda bahaya ini. Apalagi kegemaran orang Barat sana yang senang mengendarai motor jarak jauh (touring).

Nah, di Indonesia sekarang ini, jika ingin memiliki lampu hazard harus diutak-atik dulu nih motornya.. hehe.. Ada sih beberapa blog yang membahas cara-cara memasang lampu hazard . Hanya diperlukan pembongkaran dan pemasangan flasher kaki tiga. Tetapi menurut saya, tetap lebih baik jika pabrikan berkenan menambahkan lampu ini untuk produknya. Semoga saja lampu ini ditambahkan, lumayan kan untuk membantu meningkatkan keselamatan para pengendara di jalanan.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram