Freestyle Motorcycle.. Banyak Macamnya Lho..!


Wah, kali ini kita membahas sisi lain dari kendaraan roda dua. Sudah pada siapkah?! Hehe.. Yup, freestyle motorcycle inilah yang akan kita bahas kali ini. Sebagai salah satu cabang olahraga yang banyak peminatnya ini, freestyle memang paling ditunggu-tunggu. Istilahnya kalo dalam olahraga akrobatik. Nah, bedanya di sini akrobatik yang dilakukan menggunakan tambahan pendukung yaitu motornya itu sendiri. Motor yang digunakan di sini khusus lho, dengan beberapa tambahan part dan modifikasi pada motornya itu sendiri. Ke depannya akan saya bahas apa aja sih yang dibutuhkan untuk mengubah motor biasa menjadi motor freestyle.

Berikut beberapa style yang dilakukan saat oleh stuntman dengan menggunakan motornya
  • Burnout

Ada dua tipe burnout di sini, burnout dan rolling burnout, burnout pada umumnya adalah dengan rem ban depan dan gas pol pada gigi paling rendah agar ban belakang spin, sedangkan untuk rolling burnout, motor melakukan burnout saat keadaan motor berjalan.
  • Wheelie

Mengangkat bagian roda depan motor dengan tarikan yang kuat. Biasanya motor dengan torsi besar yang mampu memberikan tarikan yang pas sehingga bagian depan naik. Adapula wheelie dengan berdiri atau duduk menghadap ke belakang
  • Stoppie

Stoppie, mengangkat bagian belakang ban motor dengan cara rem depan secara kuat. Ada pula stoppie kiss seperti di atas, tetapi itu hanya variasi saja. Bisa kepikiran bikin seperti itu ya.. -_-a
  • Drift

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, (http://rnmmotorcycle.blogspot.com/2014/01/yang-bisa-nge-drift-ngga-cuma-mobil-lho.html) motor memang bisa diubah menjadi mesin drift dengan beberapa ubahan. Bedanya dengan rolling burnout di sini adalah drift digunakan saat berbelok sedang rolling burnout untuk variasi burnout di jalan lurus. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram