Bahas CBU Yamaha Yuk..! Part 2


Setelah kemarin kita membahas R1, sekarang mari kita bahas adiknya yakni R6. Superbike kelas menengah ini dibanderol pada kisaran 220 juta rupiah dan merupakan salah satu motor idaman saya.. Bentuknya agresif bro..! Hehe... Agan-agan sekalian ada juga ngga nih yang ngidam R6?

Masih sama dengan bahasan kemarin, mari kita mulai dulu dari mesin. Mesin R6 sudah dilengkapi dengan YCC-I (Yamaha Chip Controlled-Intake) yang secara elektronik mengatur intake dan performa mesin dan juga YCC-T (Yamaha Chip Controlled-Throttle) yang mengatur tarikan dan gas agar powerful namun tetap smooth (halus). Selain itu R6 sudah dilengkapi slippery clutch yang membantu downshifts menjadi lebih halus. Kapan-kapan akan kita bahas mengenai slippery clutch ini secara mekanisme dan manfaatnya. ;D

Kedua, kekakuan sasis R6 yang menggunakan deltabox dan lengan ayun alumunium yang mampu meredam getaran dan memberikan pengendalian yang baik serta timbal balik yang luar biasa. Kemudian suspensi upside-down yang dapat diatur ketinggiannya membuat pengendara lebih nyaman.

Nah, setidaknya itulah fitur-fitur dari Yamaha R6 dengan desain yang agresif dan menarik perhatian orang yang melihatnya. Hehe.. Btw, desain knalpot R6 sedikit unik dengan bagian ujung menghadap ke atas. Berikut galerinya..






Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram