Tidak Semua Harley Davidson Cocok untuk Jarak Jauh


Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Amerika, pasti sudah banyak dari Anda-anda sekalian yang mengenal pabrikan ini. Tidak hanya di negeri Paman Sam sana, motor ini sudah merajalela dan memiliki banyak penggemarnya di seluruh bagian bumi, termasuk negara kita yang tercinta ini.

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah menyambangi salah satu dealer Harley Davidson di Semarang dekat dengan daerah Tanah Putih, Semarang.. cmiiw.. Tempatnya begitu klasik layaknya di Amerika sana. Lantai dan tembok dari kayu-kayu membuatnya begitu menarik perhatian. Pada lantai atasnya pun waktu itu ingin dibuat sebuah cafe sehingga para bikers memiliki tempat nongkrong juga, tidak hanya di mall-mall daerah Semarang.

Setelah saya lihat-lihat di bagian ujung ternyata ada juga motor H-D yang cukup ramping namun tetap terlihat keren dan cocok untuk orang Asia yang berperawakan sedang seperti saya ini. Setelah saya tanya-tanya, ternyata kapasitas bensinnya hanya 7,9 liter dan menurut salesman-nya motor ini cocok untuk perkotaan karena kapasitas bensinnya kecil. Sejak itu saya baru mengerti, ternyata motor H-D itu unik ya.. hehehe..
Mesin 1200cc, tetapi dengan body yang kompak dan keren. Ialah H-D jenis Softail, yang memiliki desain sederhana, namun kompak ini. Hanya khusus untuk custom dan super low yang memiliki tangki 17 liter.


Adalah jenis fourty-eight yang memiliki kapasitas tangki cukup kecil. Beberapa spek dari tipe fourty-eight ini adalah mesin V-twin dengan tangki klasik model kacang, ban 16 inci dengan warna hitam, kursi motor tipe solo dan juga handlebar kustom rendah, serta kombinasi lampu stop dan turn pada bagian buritan. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram