2018 KTM 790 Duke - Spyshot


Seperti terlihat di gambar, media sudah mulai melihat penampakan dari motor terbaru KTM, yakni Duke 790 yang, imho, akan diperkenalkan pada EICMA di Italia mendekati akhir tahun dan sudah ada di pasaran pada 2018 mendatang. Motor ini akan berhadapan langsung dengan Triumph Street Triple terbaru dan FZ-09 yang sudah mendapatkan pembaharuan. Selain itu, motorcycle.com juga menyebutkan pesaing dari MV Agusta, yakni Brutale dengan mesin 800cc.

Jika dilihat dengan seksama, KTM sudah menggunakan model lampu terkini dengan belahan pada bagian tengah dan running day light berbentuk unik. Hal yang terlihat, juga adanya panel di depan layar indikator dengan ukuran cukup besar. Bentuk body secara keseluruhan juga berbeda dengan tinggi bagian belakang tidak terlalu menungging. Pelek dan ban belakang juga terlihat memiliki diameter lebih besar dibanding bagian depan.


Foto ini diambil di Catalunya, Spanyol yang merupakan basis pengetesan pabrikan KTM. Menggunakan mesin parallel-twin LC8c dengan huruf terakhir alfabet 'c' berarti compact dengan aransemen mesin menggunakan putaran 270 derajat dan juga yang cukup menarik di sini adalah knalpot di bawah jok dan sudah memenuhi regulasi emisi Euro4. Dan juga KTM akan menyediakan versi up-spec, yakni versi R dengan power mencapai 82kW.

Sedangkan versi standar dibatasi pada 74,5kW untuk memenuhi standar lisensi A2 di Eropa. Lampu belakang terletak pada fender belakang dan juga menggunakan rem dengan kaliper Brembo dan suspensi WP. Untuk ban menggunakan ukuran 120/70-17 (depan) dan 180 pada bagian belakang.


Range harga yang diperkirakan berkisar $10.000 untuk versi standar dan $12.500 untuk versi R. Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan. Happy weekend!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram