Knalpot memang merupakan fitur yang sangat penting dalam sebuah kendaraan, khususnya roda dua.. Bagaimana bisa sebuah sarana pembuangan mampu berkontribusi terhadap power yang dihasilkan oleh mesin.. Jika ingin mengetahui penyebabnya silahkan cek di bagaimana-knalpot-dapat-menyaring-suara..
Oke, lanjut pada artikel ini, untuk penggunaan knalpot, sebenarnya terdiri dari berbagai bagian yang secara luas kita kenal menjadi tiga bagian, yakni header, mid pipe dan muffler / slip on.. Jika kita menggunakan slip on saja saat mengganti knalpot, kelebihannya adalah harga lebih terjangkau, menambah tenaga, tetapi tidak terlalu signifikan, pemasangan lebih mudah dan suara lebih keras..Kekurangannya tenaga hanya bertambah sedikit, berat tidak turun secara banyak karena pipa tengah dan pangkal tidak diganti..
Jika kita membeli knalpot full system, maka kita akan mendapatkan tenaga yang lebih besar, bobot yang terpangkas 20 pon atau sekitar 10kg dan power meningkat sebanyak 15 %.. Tetapi, sayangnya harga yang dipatok cukup mahal, tergantung dengan merek dan bahan dari exhaust tersebut.. Pemasangan juga lebih rumit dikarenakan harus membongkar keseluruhan knalpot..
Beberapa juga membutuhkan jet kit atau fuel controller agar motor dapat berjalan dengan baik.. Selain itu, bentuk knalpot juga harus disesuaikan dengan body motor.. Karena beberapa motor, bahkan perlu mengeliminasi pijakan kaki pengendara, standar tengah atau bahkan memperkirakan besar knalpot apakah mengganggu saat merebah..
Sekian info dari saya.. Semoga bermanfaat..
About Me
Search This Blog
Translate
Popular Posts
-
Untuk membuktikan bahwa motor matic jaman sekarang tidaklah seboros yang agan-agan sekalian pikirkan, kali ini saya akan membahas percoba...
-
Membawa motor kesayangan sambil menikmati jalan dan merokok memang hal yang mengasyikkan, melepas stres dan sebagainya.. Larangan merokok...
-
Jika kita mengikuti perkembangan roda dua di tanah air pasti tidak heran dengan teknologi mesin DOHC (Double Over Head Camshaft) dimana m...
-
RPM Vixion Sebuah pertanyaan yang mungkin sempat terbesit di pikiran kita yang cukup membuat kita berpikir dalam, sebenarnya kenapa...
-
Pada postingan kali ini kita tidak akan membicarakan bagaimana kemenangan Marquez di Austin, begitu pula winglet yang saat ini sedang d...
Blog Archive
-
▼
2016
(202)
-
▼
July
(23)
- Mengenal Lebih Dekat dengan Jenis Motor Off-Road
- Hukum Konversi Power dan Torsi Mesin..
- Sedikit Ulasan Mengenai Motor Cafe Racer..
- KTM Super Duke 1290 R, Tampil Sangar..!!
- Tipe-tipe Motor yang Digunakan pada MotoGP
- Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Slip On Vs Fu...
- Motobot, Sebuah Robot yang Dapat Mengendarai Motor
- Honda Berusaha Mengacak-acak Standar Motor di Indo...
- Knalpot Termignoni, Tidak Hanya untuk Ducati
- PGM Motor dengan Mesin 2000cc V8
- Honda CBR250RR, Tampil Menawan dengan Fitur-fiturnya
- Sistem Lisensi Eropa Penyebab Banyaknya Motor Spor...
- ZX-10R 2016, Tampil Lebih Manis
- BMW K1300R, Motor dengan Model Distinctive
- Bagaimana Knalpot Dapat Menyaring Suara..?
- Mengenal Ajang Balap Superbike Dunia, WSBK
- Arch Motorcycle, Pabrikan Motor Milik Artis Keanu ...
- Mengapa Harga Motor Sport 125cc Seperti R125 Lebih...
- Pilihan Ban Pada MotoGP
- Apakah yang Spesial dari Motor dan Ajang MotoGP..?
- BMW Concept 101, Motor Cruiser BMW
- Beberapa Pilihan Rear Fender untuk New Vixion
- Endurance World Championship, Uji Ketahanan Pembal...
-
▼
July
(23)
Powered by Blogger.
No comments:
Post a Comment