Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Slip On Vs Full System

Knalpot memang merupakan fitur yang sangat penting dalam sebuah kendaraan, khususnya roda dua.. Bagaimana bisa sebuah sarana pembuangan mampu berkontribusi terhadap power yang dihasilkan oleh mesin.. Jika ingin mengetahui penyebabnya silahkan cek di bagaimana-knalpot-dapat-menyaring-suara..

Oke, lanjut pada artikel ini, untuk penggunaan knalpot, sebenarnya terdiri dari berbagai bagian yang secara luas kita kenal menjadi tiga bagian, yakni header, mid pipe dan muffler / slip on.. Jika kita menggunakan slip on saja saat mengganti knalpot, kelebihannya adalah harga lebih terjangkau, menambah tenaga, tetapi tidak terlalu signifikan, pemasangan lebih mudah dan suara lebih keras..Kekurangannya tenaga hanya bertambah sedikit, berat tidak turun secara banyak karena pipa tengah dan pangkal tidak diganti..


Jika kita membeli knalpot full system, maka kita akan mendapatkan tenaga yang lebih besar, bobot yang terpangkas 20 pon atau sekitar 10kg dan power meningkat sebanyak 15 %.. Tetapi, sayangnya harga yang dipatok cukup mahal, tergantung dengan merek dan bahan dari exhaust tersebut.. Pemasangan juga lebih rumit dikarenakan harus membongkar keseluruhan knalpot..

Beberapa juga membutuhkan jet kit atau fuel controller agar motor dapat berjalan dengan baik.. Selain itu, bentuk knalpot juga harus disesuaikan dengan  body motor.. Karena beberapa motor, bahkan perlu mengeliminasi pijakan kaki pengendara, standar tengah atau bahkan memperkirakan besar knalpot apakah mengganggu saat merebah..

Sekian info dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram