Yang Bisa Nge-drift Ngga Cuma Mobil Lho..!


Bahasan kali ini masih menyangkut dunia otomotif terutama dunia roda empat yang ternyata bisa diaplikasikan pada roda dua. Drift adalah salah satu cabang olahraga dunia roda empat yang mengandalkan mesin dengan torsi dan horsepower yang besar digabungkan dengan permainan kopling dan gigi dan menggunakan ban tipe slick atau licin.

Pada roda empat, drifting ini sudah menjadi hal yang lumrah yang dilakukan oleh pembalap dengan skill khusus dan sudah menjadi kompetisi musiman, khususnya untuk orang-orang barat.


Nah, belakangan ini muncullah tren baru dalam drift, yakni drift dengan menggunakan motor. Beberapa perubahan yang dilakukan antara lain memperpanjang swing arm atau lengan ayun dengan tujuan memperstabil drift, jika lengan ayun diposisikan pada keadaan normal, maka motor akan sulit dikendalikan. Ubahan berikutnya ada pada sektor mesin dengan memperbesar torsi agar ban lebih mudah spin, begitu pula horsepower-pun ditambah. Kemudian kaki-kaki pun diubah, termasuk ban dengan tipe slick unuk mendukung motor saat nge-drift.


Sekian.. Thanks! :D

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram