All-New Kawasaki Ninja 650, Z650 dan Z900

Setelah sekian lama bertahan dengan model-model pada moge Kawasaki dengan mesin diatas 650cc, akhirnya Kawasaki mengungkap 3 jenis motor baru dari jenis Ninja 650, Z650 dan yang terakhir adalah Z900 yang memang sudah lebih dulu muncul ke ranah publik.. Meskipun desainnya tidak semegah Z1000 dengan mata sipitnya, tetapi dua model, yakni Z650 dan Z900 patut kita sambut..


Secara penampilan, Ninja 650 terbaru memiliki desain yang lebih sporty dibanding model sebelumnya dengan jarak ketinggian antara fairng dan tangki lebih mepet sehingga membawa gen motor supersport ZX, meskipun ketinggian secara overall lebih jangkung dibanding model ZX.. Tiang peleknya terlihat begitu tipis yang justru terkesan jauh dari moge dimana pelek biasanya tebal dan berisi.. Speedometer juga lebih baru bersamaan dengan desain lampu belakang yang juga modern dengan suspensi horizontal..





Z650 terlihat tampil berbeda dengan desain baru yang tidak menunjukkan banyak lekuk body, tetapi menggunakan desain-desain yang minimalis, seperti pada bagian tangki dan body bagian belakang, serta bagian pelek yang terlihat tipis, swing arm model baru, underbelly muffler dan kerangka tralis dengan warna yang menarik khas Kawasaki, yakni hijau.. Sasis juga baru, suspensi depan dengan ukuran lebih besar, meskipun masih teleskopik, suspensi horizontal untuk bagian belakang, pengurangan berat hingga 19 kg, dengan mesin yang diklaim lebih irit 6,8 persen dari versi sebelumnya..

Selain itu, torsi pada putaran rendah-menengah ditingkatkan. Ukuran throttle body 36mm, yakni bagian yang mengatur banyaknya bahan bakar yang disuplai untuk pembakaran, airbox dan intake baru, serta kem pembuangan dan slipper clutch baru..

Untuk model Z900, keberadaannya agak nanggung dengan sudah adanya model Z800 dan Z1000.. Bermesinkan 948cc berpendingin cairan 4 silinder dengan berat 210,5 kg untuk versi ABS dan 208,5 kg untuk versi non-ABS dengan sasis teralis terbaru berbobot 13,5 kg dan lengan ayun ringan, yakni 3,9 kg.. Pengendalian lebih baik dan manuver yang lebih asyik akibat dari beban lebih ringan dan posisi tempat duduk lebih rendah..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram