2016 Race MotoGp Sepang, Malaysia


Seminggu telah berlalu sejak kemenangan Crutchlow di seri Phillip Island di Australia pada 23 Oktober lalu, diikuti oleh Rossi dan kemudian oleh Vinalles dengan kondisi cuaca yang berubah cukup ekstrim dari latihan hingga race dimulai.. Begitu pula pada race di negeri Jiran ini cukup tidak bersahabat dan akibat dari kondisi itu, race ditunda selama 15 menit dan mengalami pengurangan putaran dari 20 ke 19..

Meskipun begitu, seri kali ini merupakan sebuah momen yang tidak terlupakan untuk Andrea Dovizioso dengan tim Ducati-nya yang mencetak kemenangan perdananya di race ke-17 dan sekaligus mencetak rekor MotoGP dengan title 9 pembalap berbeda yang menang dalam satu musim 2016 ini..

Sayangnya untuk Marc Marquez, kembali keluar dari balapan karena jatuh dan ini sudah kedua kalinya sejak kemenangannya di seri Twin Ring Montegi, Jepang.. Di lain sisi, ini merupakan berita baik untuk Rossi yang berhasil mengunci posisi runner-up dimana yang pada race sebelumnya posisinya masih dapat dikejar dan pada race yang tersisa 1 seri lagi, kemungkinan Lorenzo mengejar poin Rossi sudah tertutup dengan jarak 28 poin, sedangkan untuk satu serinya, juara pertama maksimal mendapatkan 25 poin..

Dua posisi sudah diamankan, sekarang tinggal posisi ketiga yang masih terbuka untuk diraih.. Dan kandidat pembalap yang dapat mengambil posisi ketiga adalah Lorenzo dan Vinales yang raihan poinnya hanya berbeda 17 poin.. Dapatkah Vinales melewatinya..? Atau justru Lorenzo..? Kita lihat saja pada seri terakhir MotoGP di Valencia minggu depan..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram