2016 MotoGP Phillip Island, Perebutan Posisi 2 dan 3


Hari Minggu yang berat kemarin telah terlewati dan banyak hal tidak terduga terjadi.. Mulai dari jatuhnya sang juara, di putaran ke-10 akibat keterlambatan saat mengerem dan melebar pada putaran ke-4 hingga Marc memutuskan untuk memperbesar sudut kemiringan motornya yang membuat ia kehilangan traksi ban depan dan terjatuh.. Kemenangan Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda di seri GP Australia ini dan juga podium ketiga untuk Maverick Vinales yang pada sisa musim ini akan berusaha maksimal untuk merebut posisi ketiga pada kejuaraan musim ini..


Vinales mengatakan bahwa ia masih memiliki kesempatan untuk menyusul poin Rossi yang terpaut 35 poin, dan menduduki juara dua.. Tetapi Vinales berusaha realistis dimana ia mengatakan Rossi bagus di dua trek terakhir, yakni Valencia dan Malaysia.. Selain itu poin yang terpaut cukup jauh membuat Vinales memilih merebut posisi ketiga dari Lorenzo yang hanya terpaut 11 poin saja dimana Lorenzo hanya berhasil finish di posisi ke-6..

Hal lainnya yang berbeda dari balapan kali ini juga adanya pertukaran pembalap untuk tim pabrikan Honda yang biasanya diisi oleh Dani Pedrosa, digantikan oleh Nicky Hayden dengan nomor 69 dimana Nick tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi.. Selain itu, dengan perubahan cuaca yang tidak menentu pada saat kualifikasi membuat hasilnya sulit ditentukan..

Begitu juga saat balapan dimana jalanan masih dingin dan tidak bersahabat untuk pemanasan ban dan itu menjadi kendala setiap pembalap.. Tetapi pada akhirnya Crutchlow memenangkan seri ini dan selamat untuk Cal.. Apa yang akan terjadi di 2 balapan terakhir..? Kita tunggu saja..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram