2017 MV Agusta Dragster 800 RC Limited Edition


Seperti artikel sebelumnya yang membahas sebuah produk koleksi dari MV Agusta 800 Lewis Hamilton Edition yang kabarnya hanya akan diproduksi 244 unit saja.. Berita terbaru berhasil meliput sebuah Dragster versi RC yang melengkapi jajaran produk dengan warna khas merah-hijau dan putih yang melambangkan negara Italia..

Motor ini ditujukan bagi penggemar performa yang tidak meninggalkan sisi estetikanya, sebuah motor sport yang memiliki teknologi yang baik.. Mesin 3 silindernya yang ringan dan performanya bagus mampu menghasilkan 140 HP pada 13.100 rpm.. Mesinnya berbobot  52 kg dan dengan menggunakan counter-rotating crankshaft yang berputar berlawanan arah dengan putaran ban yang ke depan..


Dengan instrumental digital berbasis LCD yang memberikan informasi penuh pada pengendara, motor ini juga dibekali dengan ECU yang khusus dibuat untuk MV Agusta sehingga mesinnya dapat dikonfigurasi dengan 4 riding mode yang mengatur respon motor, rev limiter, pengaturan torsi mesin, sensitivitas bukaan gas dan engine brake.. Penggunaan Quickshifter EAS 2.0 akan banyak berperan perpindahan gigi secepat mungkin, tanpa jeda yang berarti.. Kontrol traksi juga dibedakan dalam 8 tingkatan, mulai dari traksi penuh yang memungkinkan banyaknya spinning pada ban hingga penggunaan elektronik yang akan mengambil alih dan mengatur tingkat traksi yang dibutuhkan..


Yang membuatnya ringan juga dikarenakan penggunaan material yang terbuat dari carbon fiber yang membuat model ini cukup spesial.. Penggunaan fender depan, penangkal panas radiator digabungkan dengan peleknya yang ringan membuatnya terlihat menawan.. Menggunakan lengan ayun model single dan kaliper rem Brembo 4 piston yang menggunakan cakram berukuran 320mm, motor ini hanya diproduksi pada angka 350 unit..



Sekiranya itulah yang dapat saya sampaikan untuk artikel kali ini.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram