BMW The Vision Next 100, Motor 100 Tahun Ke Depan


Pada 2016 ini, BMW memperingati 100 tahun sejak kemunculannya dan dengan itu, BMW merayakannya dengan memunculkan motor terbaru dengan desain yang diharapkan tidak hanya bertahan dalam 5 sampai 10 tahun, tetapi akan terus berlangsung eksistensinya hingga 100 tahun ke depan atau sekitar 3 dekade ke depan.. Dengan kapabilitasnya sebagai sebuah perusahaan besar yang menaungi berbagai macam merek ternama seperti Rolls Royce dan Mini sebagai bagian dari perusahaan yang menerapkan konsep Vision atau sebuah visi pada kendaraannya..


Dengan video teaser berupa sebuah motor dengan desain yang futuristik dan simpel, namun terdapat berbagai macam kelebihan seperti bagian-bagian mesin yang dapat mengembang dan menyusut sesuai dengan gerakan dari motor.. Seperti yang dikatakan oleh Head of Design BMW Motorrad, "Pada umumnya kami mengembangkan motor untuk 5-10 tahun ke depan.. Tetapi kali ini kami melihat jauh ke depan dan menemukan pengalaman terutama sebuah kesenangan dalam berkendara.. The Vision Next 100 berusaha mewujudkan visi dari BMW Group dalam berkendara di dunia nyata.. Sebuah pengalaman analog di di era digital.. Berkendara adalah mengenai keluar dari kehidupan sehari-hari.." (Edgar Heinrich)


Motor ini merupakan sebuah upaya melarikan diri dari kenyataan dengan berbagai fitur seperti self-balancing dimana pada bagian akhir video diperlihatkan model berdiri pada pijakan motor tanpa bergoyang ke kiri-kanan karena fitur yang menyeimbangkan motor secara otomatis, rangka fleksibel mengikuti gerakan kemudi, tenaga elektrik, tapak ban yang adjustable dan tidak kalah dengan pakaian yang dapat memanas, mendingin dan membantu pengendara dalam berkendara, tetapi tidak menawarkan proteksi dari tabarakan karena diklaim The Vision tidak akan mengalami tabrakan..


BMW pun memberikan fitur sistem asistensi aktif yang meningkatkan stabilitas dan keamanan dengan secara otomatis menyeimbangkan motor.. Dampak positifnya, motor ini memberikan panduan pada setiap kondisi berkendara dari motor yang tidak pernah jatuh.. Dengan fitur ini menambah kelincahan dan pengendalian untuk pengalaman berkendara yang dinamis.. Menggunakan Flexframe yang membuat berbagai macam sendi pada motor untuk berubah mengikuti kendali motor dan lebih terpakai saat kecepatan tinggi..

Seperti yang terjadi pada teknologi saat ini yang terkadang justru kembali ke masa lalu, maka motor desain ergonomi motor ini pun mengikuti desain 1923 BMW R32 lengkap dari swing arm, rangka, mesin dan garpu depan.. Dilengkapi windshield yang membantu aerodinamika, body pun ringan karena terbuat dari carbon fiber.. Tapak ban yang dapat diatur, mengatur tapak agar maksimal di berbagai kondisi jalan..


Dilengkapi juga dengan kacamata yang memberikan informasi lewat arah pandangan mata dan menawarkan perlindungan dari angin.. Melihat ke atas dan ke bawah, maka akan ditampilkan informasi yang memang perlu, melihat ke depan, maka informasi akan menghilang.. Motor akan mengenali kondisi sekitar dan menampilkan apa yang ada di depan, seperti peringatan dan bahaya.. Dan juga terdapat data susut kemiringan dan garis yang ideal, meskipun kita mengabaikannya, motor akan melakukan perbaikan secara otomatis..


Melihat ke atas juga memberikan pandangan spion, melihat normal akan mengeluarkan menu yang dapat diatur dengan tangan, melihat ke bawah akan menunjukkan peta dan rute.. Pakaian juga menghilangkan stres pada otot dan pada bagian leher akan mengembang untuk kenyamanan leher, juga terdapat sensor detak jantung dan dapat memperingati pengendara saat sudut kemiringan terlalu besar..

Itulah yang dapat saya sampaikan.. Happy weekend..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram