MV Agusta F4 RC Limited Edition


Saat ini artikel-artikel yang saya tulis kebanyakan merupakan posting-an ulang dari berbagai sumber lain yang saya ringkas dan saya ambil intinya untuk menulis.. Sumber yang saya gunakan beberapa dari motorcycle.com.. Ini dikarenakan saya ingin lebih fokus di ranah global dengan tidak meninggalkan update dari Indonesia sendiri.. Dengan begini diharapkan reader mendapatkan info lebih di ranah luar negeri.. Dan kali ini saya ingin membahas sebuah produsen motor dari Italia yang juga terkenal dengan motornya yang berkelas, namun liar..


F4 merupakan jagoan MV di kelas superbike 1000cc dan untuk sekarang ini, model F4 mulai menua dengan hadirnya kompetitor-kompetitor baru dari Honda dan Suzuki di kelas 1 liter.. Meskipun tidak berniat mengeluarkan desain baru, MV menelurkan versi limited edition yang diberi nama F4 RC dengan tampilan yang racy akibat dari striping-nya yang full body khas WSBK, beserta logo-logo sponsor layaknya oli Motul, knalpot SC-Project bermaterialkan titanium dan karet bundar Pirelli..


Untuk melengkapi motor ini, MV juga mempersiapkan aksesoris pada wooden box yang isinya penutup cermin berbahan alumunium, penutup tangki, cover body dan single seater untuk memperindah motor dan penutup muffler terbuat dari carbon fiber dan sertifikat otentik dari Varese.. Mesin 998cc-nya pun mendapatkan fitur dengan crankshaft, piston dan rods yang lebih ringan dan pembaharuan pada bagian silinder..


Pada versi standar, mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 205 HP.. Sedangkan dengan menggunakan racing kit, tenaganya melonjak menjadi 212 HP.. Rangka alumunium-nya dilas dengan las-lasan TIG dan garpu suspensi Ohlins NIX30 untuk bagian depan dan Ohlins TTX36 untuk bagian belakang.. Pengeremannya pun menggunakan Brembo dengan kaliper 4 piston dan cakram 320mm dilengkapi ABS merek Bosch yang membantu ban belakang tetap mencengkeram di aspal saat pengereman keras..


Menggunakan sistem elektronik MVICS 2.0 yang dapat memerintah berbagai macam pengaturan seperti sensitivitas bukaan gas, torsi maksimum, engine brake, respon mesin dan rev-limiter.. Selain itu didukung dengan 3 giroskop dan akselerometer untuk membantu mengukur sudut rebah motor untuk membantu kontrol traksi yang memiliki 8 setting-an agar ban tidak selip dan quickshifter yang sayangnya hanya untuk menaikkan gigi, tidak untuk menurukannya..


Belum ada konfirmasi harga yang dipatok, tetapi motor ini terbatas hanya diproduksi 250 unit dengan nomor produksi tertera pada motor dan box yang berisikan aksesoris dan sertifikat seperti yang telah saya jelaskan..


Itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram