2017 Suzuki GSX-R250



Setelah kemarin secara diam-diam Suzuki mengetes sebuah motor yang memiliki ciri-ciri sang legenda, Gixxer.. Ternyata hari ini saya dikejutkan dengan adanya gambar-gambar gamblang yang memperlihatkan detail body dari penantang R25 dan Ninja 250.. Mulai dari lampu depannya yang memiliki sudut tajam, ban depan tergolong besar khas motor 250cc.. Mesin masih menggunakan kubikasi 248cc SOHC yang digunakan pada motor jenis GW250.yang di Indonesia kita kenal dengan Inazuma..


Dengan komposisi ukuran bore dan stroke, serta kompresi mesin yang sama dengan Inazuma, Suzuki mengklaim motor ini mendapatkan sedikit penambahan tenaga, yakni 24,7 HP (18,4 kW) pada 8.000rpm dan torsi 17,3 lb-ft (23,4Nm) pada 6.500 rpm.. Disini terlihat sekali karakter mesin SOHC yang memiliki putaran rendah dan galak di putaran awal.. Selain itu bobotnya 392,4 pon atau sekitar 178kg dan 11 pon (5kg) lebih ringan dari Inazuma..


Begitu pula dengan suspensi diameter 37mm KYB teleskopik untuk bagian depan dan peredam kejut dari pabrikan yang sama untuk bagian belakang.. Pengereman menggunakan model 2 piston dengan kaliper Nissin dengan diameter 290mm (depan) dan piston tunggal dengan diameter cakram 240mm untuk bagian belakang.. Dengan segala yang telah dirancang, GSX-R250 terlihat fokus lebih kepada ramah harga dibanding performa tinggi..

Tidak tanggung-tanggung, Suzuki memberikan 6 pilihan warna, mulai dari kombinasi hitam-merah, putih-biru, hitam-gold, hitam polos, putih polos dan yang terakhir livery MotoGP..





Setidaknya itu yang dapat saya sampaikan saat ini.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram