Beberapa Aplikasi Untuk Memudahkan Dalam Berkendara..


Tidak dapat dipungkiri saat ini kita berada di era baru dalam teknologi dimana yang dulunya dianggap tidak mungkin menjadi mungkin.. Pada awalnya beberapa puluh tahun lalu salah seorang penemu PC atau yang biasa kita kenal dengan komputer memprediksi bahwa di tahun-tahun mendatang orang tidak perlu lagi repot-repot untuk kesana kemari untuk mengurus kebutuhan sehari-hari.. Kita dapat mengorganisirnya dengan sebuah alat yang dapat digunakan untuk berbagai macam hal..

Kabar baiknya, hal tersebut menjadi kenyataan.. Tetapi seperti menanam padi, terkadang rumput liar pun ikut tumbuh yang berarti kebaikan apapun pasti masih membawa hal negatif.. Itulah pepatah yang pernah saya dengar.. Itu lebih baik dari pada menanam rumput liar karena menanamnya tidak akan menumbuhkan padi..

Padi disini adalah perkembangan teknologi, kemudahan, keefisiensian dan sebagainya.. Sedangkan rumput liarnya berupa manusia semakin pasif, kurangnya komunikasi dan lain-lain.. Tidak semuanya buruk, ternyata kemajuan teknologi justru memudahkan kita dalam menemukan tempat, mengetahui status dan kondisi motor, baik memonitor saat racing, seperti catatan waktu, sudut kemiringan motor dan sebagainya.. Di sisi lain saat kita berkendara secara normal, dapat mengukur jarak, tingkat konsumsi bahan bakar hingga temperatur pada motor..

Semua ini akan secara lengkap saya bahas di sini.. Untuk artikel lengkapnya klik disini..

1. Waze


Waze merupakan sebuah aplikasi free yang membantu pengendara tidak hanya sebagai navigasi saja, tetapi dapat melacak rute tercepat yang dapat dilewati berdasarkan tingkat kemacetan pada jalan yang akan kita lewati dengan laporan mengenai kecelakaan dan juga lokasi polisi terdekat, berhubungan dengan pengendara lain mengenai posisi dan kondisi jalanan.. Waze dapat diunduh pada Android, iOS dan juga Windows..

2. Pirelli Diablo Superbiker



Bagi penyuka adrenalin, Pirelli membuatkan sebuah aplikasi yang akan mencatat berbagai macam informasi yang berhubungan dengan catatan waktu, sudut kemiringan motor, kecepatan maksimal dan rata-rata cuaca hingga G-Force yang dihasilkan.. Sangat membantu dengan kemampuannya tersebut dan Pirelli memberikannya secara cuma-cuma untuk Anda penyuka kecepatan dan ingin melibas jalanan dengan kemampuan terbaik Anda..

3. Road Trip



Kali ini berbeda dari aplikasi lainnya, aplikasi ini memantau kondisi kendaraan Anda, mulai dari pemakaian bahan bakar, mencatat perjalanan yang kita tempuh tiap harinya, memberikan rincian kapan kita harus service, mengganti oli, pembayaran asuransi dan lain sebagainya yang sangat membantu sebagai pengingat.. Dengan merogoh kocek sekitar $5, Anda dapat menggunakan aplikasi ini.. Meskipun untuk ukuran Indonesia tergolong mahal, tetapi sepadan dengan kegunannya..

4. MotoGP Live Experience



Bagi Anda penggila ajang balap MotoGP, aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda.. Sayangnya, aplikasi ini cukup mahal dengan harga sekitar $16 untuk mendapatkan pengalaman menonton lebih dari sekedar menonton di TV atau streaming, aplikasi ini memungkinkan kita untuk mendapatkan akses tertentu seperti liputan latihan, kualifikasi hingga race dan nterview dengan pembalap yang tidak ditampilkan di TV.. Juga terdapat cuplikan-cuplikan dan highlights balapan yang lalu-lalu..

5. Yelp

Bagi Anda yang suka touring atau sekedar mencari tempat untuk nongkrong dan sebagainya pasti tidak akan melewatkan yang namanya makan sebagai bahan bakar untuk tubuh kita.. Tidak afdol kalau pergi, tanpa mengisi tenaga tubuh kita selama perjalanan.. Untuk itu hadirlah aplikasi Yelp, sebuah aplikasi yang akan memberitahu tempat-tempat makan dan nongkrong di sekitar Anda.. Sangat bermanfaat ketika kita berada di luar kota atau tempat yang belum pernah kita kenali sebelumnya.. Kita dapat mencari lokasi dan makanan apa yang mereka jual.. Untuk orang Indonesia, aplikasi ini mungkin belum begitu terkenal sehingga daftar restoran yang ada mungkin belum terlalu lengkap..

Tetapi patut dicoba karena aplikasi ini hanya akan menyedot kuota Anda, bukan isi dompet Anda karena Yelp dapat diunduh secara cuma-cuma..

6. Eat Sleep Ride


Merupakan aplikasi yang akan mengukur dan mencatat berbagai macam informasi dari jalanan dan motor Anda seperti jarak tempuh, kenaikan dan penurunan pada jalan, sudut kemiringan dan juga menghitung kecepatan motor Anda dan memperingatkan Anda saat sudut rebah Anda terlalu jauh.. Dengan $3, Anda dapat memilikinya di perangkat iOS.. Bagi pengguna Android, aplikai ini sedang dalam pengembangan..

Setidaknya itulah beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda saat berkendara.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram