Mission R dan RS, Superbike Elektrik dengan Kemampuan Setara Mesin Bensin


Mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 hp dan torsi sebesar 100 lb-ft dengan bahan bakar bensin sudah bukan sesuatu yang baru, tetapi sebuah mesin elektrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar itu dan 20 lb-ft torsi lebih banyak dari mesin bensin, itu baru sesuatu yang berbeda.

Mission adalah sebuah perusahaan Amerika yang masih baru dan bergerak dalam bidang otomotif roda dua elektrik. Seperti biasa, motor dengan mesin yang baik pasti mampu melakukan banyak hal yang menakjubkan juga seperti akselerasi 0-100km/j dalam 3 detik, kecepatan maksimal 150 mil/j atau setara dengan 240 km/j dan yang lebih kerennya lagi 'tanpa emisi gas buang'.

Tertarik..? Harga yang ditawarkan adalah $ 59,999 atau sekitar Rp 660 jutaan untuk tipe RS dengan kelebihan seperti garpu suspensi dari Ohlins, pelek 7 jari berbahan material carbon fibre dan piranti pengereman dual Brembo dengan disk berukuran 320 mm.

Jika agan-agan sekalian pingin beli motor ini tapi hanya punya dana setengahnya tidak apa-apa. Mission R dengan perlengkapan siap balap dapat ditebus dengan harga $ 32,499 atau 352 jutaan. Selain itu ditawarkan juga pilihan baterai 12 kwh, 15 kwh dan 17 kwh.

Untuk baterai dengan ukuran 17 kwh, maka kendaraan akan mampu menempuh 140 mil atau setara 224 km untuk pemakaian terus menerus dan 230 mil (368 km) untuk dalam kota. Berikut beberapa galerinya..





Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram