Bagian Vital yang Digunakan untuk Mengatur Respon Kopling
Oke, langsung aja melanjutkan artikel sebelumnya, kali ini saya ingin membahas bagian yang dapat digunakan untuk mengatur keresponsifan motor. Yakni pada kabel ini. Pada motor saya sebelumnya yang sempat terjatuh dan membuat kopling mencuat ke depan, teknisi Yamaha yang meng-handle motor saya ternyata merubah bagian ini sehingga saya tidak perlu meraih kopling terlalu jauh.
Efek positifnya perganitan gigi menjadi lebih cepat, mesin sedikit lebih responsif karena tidak perlu meraih kopling terlalu jauh. Efek negatifnya, pada awal pemakaian akan kaget dan karena kopling di buat lebih kendor, saat menekan kopling ada tombol pass beam yang ikut tersentuh sehingga setiap kali oper gigi, motor akan memberi flash.
Langkah yang harus dilakukan adalah memindah posisi ring yang saya lingkari dengan memutar kedua baut di kiri-kanan. Semakin ke kiri kopling akan beroperasi jika ditekan lebih dalam. Sebaliknya jika posisi di geser ke kanan, maka posisi kopling akan menjauh dan dengan sedikit tekan saja kopling sudah beroperasi.
Saya rasa sekian dulu yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan tetap hati-hati di jalan. Peace!
Unknown
About Me
Search This Blog
Translate
Popular Posts
-
Untuk membuktikan bahwa motor matic jaman sekarang tidaklah seboros yang agan-agan sekalian pikirkan, kali ini saya akan membahas percoba...
-
Sebagai pembukaan, yuk kita bahas kenapa motor yang berjalan dengan kecepatan tinggi lebih stabil dibanding saat dibawa pada kecepatan re...
-
RPM Vixion Sebuah pertanyaan yang mungkin sempat terbesit di pikiran kita yang cukup membuat kita berpikir dalam, sebenarnya kenapa...
-
Anda pasti sudah tidak asing lagi mendengar game yang satu ini, GTA IV. Merupakan sebuah game yang diciptakan oleh platform Rockstar. Gam...
-
Jika Anda sekalian melihat harga sebuah motor 125cc layaknya R125 dengan harga terpaut jauh dari motor 150cc (R15), beberapa dari Anda pa...
Blog Archive
-
▼
2014
(258)
-
▼
April
(37)
- CBR150R 2014 Black Carbon
- Honda CBR Custom AHM, Kombinasi Merah dan Putih ya...
- Galeri CB150R Custom AHM, Black Street Fire
- Galeri Honda New Vario 110 FI, Skutik dengan Wajah...
- Feel Free To Visit Others RNM Blogs
- Keuntungan Penggunaan Bahan Bakar Beroktan Tinggi
- Soul GT 2014 Ketiga Warna Lainnya
- Galeri FZ-1 dan XJ-6
- Vega RR PSIS, Motor Bagi Pecinta Sepakbola Semarang
- Jupiter Z1 Sporty, Ngga Kalah Keren dengan Versi G...
- Beberapa Mobil yang Hadir pada MCC Beserta Beberap...
- Kawasaki Estrella 250, Classic Sportbike Antik
- Galeri Ninja 250 R Mono
- Soul GT 2014 Black
- Mio Fino FI 2014 Sporty
- Mio Fino FI 2014 Elegant Type
- Striping Xeon RC 2014
- Galeri Yamaha T-Max
- Livery Mio J 2014
- Bagian Vital yang Digunakan untuk Mengatur Respon ...
- Self Repair : Memperbaiki Sendiri Beberapa Kompone...
- "Unsung Hero" (Official HD) : TVC Thai Life Insura...
- Zero SR, Lagi-lagi Motor Elektrik, tetapi dengan B...
- Car Sounds With Mouth 2 (68 Camaro, M5 Turbo, Hond...
- Tunggangan Saya Mengalami Crash dengan Pengendara ...
- Galeri Yamaha R6, Salah Satu Motor CBU yang Dijual...
- Brammo Empulse RR, versi fairing dari Empulse R
- Car Sounds With Mouth!
- Tyre Warmer, Perangkat Wajib Para Pembalap MotoGP
- Mugen Shinden San, Superbike Elektrik Ajang Balap ...
- Brammo Empulse, Bukti Kepedulian Terhadap Lingkung...
- Mission R dan RS, Superbike Elektrik dengan Kemamp...
- Kawasaki ER-2N, Bersiaplah untuk Sang 'Naked' Spor...
- Kenal Lebih Dalam dengan Akrapovic, Muffler Resmi ...
- Knalpot Akrapovic untuk Motor-motor Indonesia..!
- Permasalahan pada Pengguna Lampu HID
- Ghost Rider II : V-Max Menjadi Andalannya
-
▼
April
(37)
Powered by Blogger.
No comments:
Post a Comment