Brammo Empulse, Bukti Kepedulian Terhadap Lingkungan..


Jika masih banyak sekali pabrikan besar yang sudah mulai mengembangkan motor ramah lingkungan dengan berbagai cara seperti mengkombinasikan mesin listrik dan bensin yang biasa kita sebut mesin hybrid, menanamkan sistem pembakaran yang lebih baik dan masih banyak hal lain lagi, beberapa pabrikan justru terjun langsung merakit motor-motor dengan mesin elektrik.

Bisa jadi ini bentuk kepedulian masyarakat dunia terhadap lingkungan. Jika kemarin kita sudah membahas motor pabrikan Mission, kali ini ada juga Brammo Empulse. Pabrikan motor-motor elektrik seperti yang barusan saya sebutkan berusaha mencoret stigma bahwa motor elektrik tidak bisa se-powerful motor dengan bahan bakar fosil.

Sejak pertama kali rilis pada 2010, Brammo sudah mengklaim motornya dapat menembus 100 mil/j atau setara 160 km/j dengan jarak tempuh 100 mil (160 km). Mesinnya diklaim mampu menghasilkan 54 hp pada 8200 rpm dan torsi 46,5 lb-ft.

Tunggu dulu, Brammo tidak hanya menciptakan motor naked untuk Empulse, versi racing-nya yang disebut Empulse RR dapat memuntahkan 170 hp. Motor ini dijual seharga $ 18,995 atau 200 jutaan untuk versi R dan $ 16,995 untuk versi standar dengan minus bahan carbon fibre dan pengaturan suspensi. Untuk versi RR-nya akan saya bahas ke depannya. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat..!

wired.com

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram