Knalpot Akrapovic untuk Motor-motor Indonesia..!


Knalpot memang merupakan salah satu organ penting dalam sebuah kendaraan. Memiliki beban yang cukup berat membuat pemasangan muffler ini tidak boleh sembarangan. Beberapa pabrikan bahkan menanamkan midship muffler (knalpot dengan ujung pendek) untuk memperbaiki center of gravity dari sebuah motor yang berdampak pada kestabilan dan beban yang lebih kompak karena knalpot diposisikan di daerah dekat mesin. Tidak sampai buntut motor. Untuk penjelasan lebih lanjut cek di sini Pokok Pikiran dari Penggunaan Midship Muffler.

Nah, yang ingin saya bahas di sini adalah salah satu produk knalpot keren yang biasa digunakan pada ajang bergengsi balapan sepeda motor dunia MotoGP, yakni Akrapovic. Akrapovic sendiri merupakan perusahaan knalpot Slovenia dan telah digunakan pada berbagai macam jenis motor dari MotoGP, supersport, superbike, motocross, enduro hingga rally dan telah digunakan pada 38 kejuaraan dunia motor sport. Tidak diragukan lagi dalam menghasilkan knalpot dengan bahan dan performa terbaik.

Langsung aja nih.. Setelah tadi saya lihat-lihat, Akrapovic memang tergolong mahal. Dengan model slip on harga yang ditawarkan mencapai 6 jutaan. Di bawahnya dengan harga 4 jutaan slip on ada Two Brothers. Silahkan di ccek daftar harganya di sini Harga Knalpot Motor.

Beberapa kelebihan yang diberikan adalah bahan knalpot yang asli dari stainless steel dengan carbon look menggunakan stiker. Begitu pula dengan pipa manifold-nya yang juga menggunakan bahan stainless steel yang bakalan aman dari karat.

Beberapa jenis motor yang dapat menggunakan knalpot ini adalah Vixion (Old n New), Satria, CBR150, Byson, Tiger, dsb.

Harga knalpot Akrapovic memang boleh dikatakan di atas rata-rata, selain bahan dan performa yang dihasilkan, kepopulerannya di kancah balap roda dua bisa jadi menjadi biang mahalnya harga knalpot ini. Apalagi belum ada pabrikan resmi yang mengimport secara langsung produk ini membuat kita harus merocek dana lebih banyak. Tetapi dengan kepuasan dan pride pengendaranya, saya rasa harga tersebut masih masuk akal. ;D Salam..!

Akrapovic Carbon Look

Akrapovic Titanium

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram