Kawasaki Estrella 250, Classic Sportbike Antik


Pada gelaran pameran otomotif Marina Convention Center ternyata tidak hanya mengundang pabrikan roda empat untuk menampilkan produk-produknya. Selain part-part otomotif seperti kaca film, busi, lampu HID dan lain sebagainya, di bagian depan MCC ditampilkan juga dua pabrikan roda dua, yakni Honda dan Kawasaki.

Honda dengan andalannya CB150R dengan striping anyar dan beberapa skutik, sedangkan seperti biasa Kawasaki memajang motor-motor sport-nya seperti Ninja 250 R versi Standar ABS dan versi Mono, selain itu ada juga ER-6N dengan suspension sampingnya berwarna hitam. Ternyata ada satu kejutan yang ditawarkan Kawasaki, yakni Estrella 250, motor klasik yang dihadirkan kembali oleh Kawasaki sebagai pelengkap varian sport bike yang dimiliki Kawasaki.

Oke, langsung aja galerinya.. Semoga mampu memenuhi rasa penasaran akan produk satu ini..





Dengan nuansa klasik seperti paint finishing yang menggunakan warna biru ocean dan gold sebagai warna body ditambah nuansa chrome pada beberapa bagian seperti mud guard, panel indikator speedometer dan rpm. Selain itu, pelek jari-jari dengan knalpot panjang dan rendah ditambah lampu bulat dengan lampu sign berwarna oranye semakin menguatkan nuansa jadul dan classic yang ditawarkan oleh Kawasaki Estrella 250.

Menggunakan mesin 1 silinder 250 cc yang mampu menghasilkan 20 hp pada 7500 rpm dan 2.0 kg-m pada 6000 rpm. Single cakram depan belakang dengan ukuran 300 mm untuk bagian depan dan 230 mm untuk bagian belakang. Berat kosong 156 kg dengan kapasitas bahan bakar mencapai 14 liter.

Setelah beberapa gambar dan yang terakhir beberapa spesifikasi dari Estrella 250, hanya informasi berikut yang dapat saya bagikan. Meskipun motor ini bisa dibilang merupakan salah satu langkah berani Kawasaki keluar dari jalur yang ada, diharapakan Estrella 250 mampu mengambil hati para konsumen, seperti yang terjadi saat Kawasaki memutuskan untuk bermain di blue ocean dimana Kawasaki memutuskan memindahkan fokus mereka ke sport bike dari motor bebek dan laku keras mulai dari mesin kecil bertenaga monster-nya, Ninja 150, mesin 250cc 2 silinder dengan suara khas-nya, Ninja 250 R dan Z 250 hingga moge-moge super power Jepang ER, Z dan ZX series diharapkan terulang kembali pada Estrella 250 ini.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan selamat sore..!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram