Mugen Shinden San, Superbike Elektrik Ajang Balap Bergengsi Isle of Man TT


Seperti yang kita tahu, Honda memiliki anak perusahaan yang didirikan pada 1973 oleh Hirotoshi Honda yang disebut Mugen Motorsports. Mugen sendiri dalam bahasa Jepang diartikan sebagai 'unlimited' atau tanpa batas sehingga Mugen Power itu sendiri berarti unlimited power atau kekuatan tanpa batas.

Mugen itu sendiri menyediakan parts dan juga tuning untuk mesin Honda yang digunakan untuk keperluan balap. Kebanyakan produk Honda yang mendapat upgrade produk ini adalah kendaraan roda empat alias mobil.

Nah, ternyata di salah satu ajang balap bergengsi 'Isle of Man TT', Mugen juga turut andil dalam pembuatan salah satu superbike elektrik ini dan Mugen Shinden San ini sudah merupakan produk ke-3nya di tahun 2014 ini. Berikut picture-nya



Mugen Shinden San ini juga pernah memecahkan sejarah motor elektrik tercepat di Snaefell Mountain Course dengan catatan 110 mil/j (176 km/j). Di 2014 ini Mugen Shinden San mendapatkan 134 hp atau 10 hp lebih banyak akibat bantuan dari Mission Motors yang menyediakan mesin 3 fase brushless yang lebih kecil di dalam sebuah motor berbobot 240 kg.

Perbedaan lainnya pada versi 2014 adalah body yang terlihat lebih aerodinamis, terutama pada bagian fairing. Sepertinya hanya itu saja informasi untuk saat ini. Selamat sore dan selamat melanjutkan aktivitas agan-agan sekalian.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram