Bagaimana Busi Dapat Memecahkan Kaca?


Belakangan banyak berita beredar mengenai pencurian mobil dengan memecahkan kaca dengan busi atau yang biasa disebut spark plug. Hal ini sebenarnya sudah cukup lama diberitakan dan sudah menjadi rahasia umum. Apakah yang menyebabkan kaca dapat pecah dengan busi? Bagian manakah yang dapat digunakan?

Pertama-tama, busi sebagai pemecah kaca bagi orang barat sana lebih sering disebut Ninja Rocks atau batu ninja karena dengan benda ini, Anda dapat memecahkan kaca tanpa membuat suara yang keras. Bagian dari busi ini yang dapat memecahkan kaca adalah keramiknya yang berwarna putih. Dengan menggunakan benda keras seperti tongkat baseball, Anda dapat memecahkan bagian tersebut dan mengambil pecahannya.


Sekarang penjelasannya, keramik ternyata memiliki tingkat kekerasan lebih tinggi dibanding kaca mobil, yakni mencapai 9 Skala Mohs sedangkan kaca mobil memiliki tingkat kekerasan 6,5 Skala Mohs. Sedangkan besi memiliki tingkat kekerasan hanya mencapai 4,5 Skala Mohs. Seperti yang saya jelaskan di atas, Ninja Rocks ini tergolong dalam senjata perampokan di Amerika dan memang efektif untuk memecahkan kaca tanpa suara. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram