Honda Integra, Skutik Sporty Bermesinkan 750cc


Jika Anda penggemar roda empat pasti akan bingung dengan artikel yang saya bahas kali ini karena di dunia roda empat, Honda pun mengeluarkan produk dengan nama sama, yakni Honda Integra yang merupakan sebuah mobil sedan dengan performa sport. Mungkin itu jugalah yang ingin ditanamkan Honda pada motor 750cc ini dengan nama yang sama, yakni Honda Integra 750. Motor ini sudah diperkenalkan pada EICMA 2015 dan sudah diproduksi pada 2016 kemarin.

Jika skuter besar rata-rata berpenampilan mewah dan elegan, Honda menawarkan konsep baru dimana motor ini menawarkan penampilan yang sporty dan berbeda dari skutik pada umumnya. Seperti yang dapat Anda lihat, Honda memberikan striping pada bagian body dan juga pada pelek. Selain itu, knalpot sporty dan juga ada lubang udara atau air intake pada bagian samping fairing. Mesin juga mendapatkan sentuhan metalik dan fender belakang layaknya motor sport.


Mesin yang digunakan adalah kubikasi 745cc, dua silinder dengan teknologi Dual Clutch Transmission sehingga dapat diatur dengan penggunaan manual maupun otomatis dan mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro4 dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 40,3 kW pada 6.250 rpm dan torsi sebesar 68 Nm pada 4.750 rpm. Menggunakan pelek dengan banyak cabang membuatnya semakin jauh dari kesan mewah.

Untuk itu, Honda juga menggunakan ban ukuran 120/70-ZR17 M/C untuk bagian depan dan ukuran 160/60-ZR17 M/C untuk bagian belakang. Selain itu, untuk fitur keselamatan, Honda juga sudah menyematkan sistem pengereman ABS.

Lampu depan menggunakan LED dan layar LCD dengan berbagai informasi seperti posisi gigi, Eco Indicator hingga mode berkendara. Untuk kapasitas tangki mencapai 14,1 liter dengan transmisi 6-percepatan dan suspensi depan teleskopik ukuran 41mm, sedangkan menggunakan monoshock pada bagian belakang dengan lengan ayun Pro-link. Untuk faktor keselamatan, Honda menggunakan cakram ukuran 320mm pada bagian depan dengan kaliper 2-piston dan cakram ukuran 240mm dengan satu kaliper pada bagian belakang. Dibanderol dengan harga 160 jutaan, motor ini kabarnya memiliki harga di bawah T-Max. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram