2017 KTM 1290 Super Adventure S


Untuk model 2017, KTM memang melakukan perombakan besar-besaran terhadap produk-produknya dengan lampu depan yang lebih berkarakter dan khas dengan lampu DRL panjang dari atas ke bawah. Setelah sebelum-sebelumnya membahas model naked-nya yang dijuluki dengan nama Super Duke dengan kubikasi mesin yang sama. Beberapa yang berbeda dari model sebelumnya adalah mesin 1301cc yang sudah memenuhi standar emisi Euro-4 tanpa pengurangan tenaga dan torsi, yakni sebesar 118 kW untuk power dan torsi 135 Nm. Juga dilengkapi dengan bantuan berkendara, 4 riding modes, kontrol traksi dengan sensitivitas saat motor merebah dan cornering ABS.


Dijual dengan dua pilihan warna, KTM tetap mempertahankan ciri khas dari pabrikan ini dengan adanya aksen warna oranye pada warna hitam dan juga putih. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah USB Phone Socket tahan air, layar instrumen berukuran 6,5 inci yang dapat diatur dengan tombol pada bagian kiri stang. Tersedia juga ABS, riding modes dan kontrol traksi untuk off-road.

Sedangkan untuk sasis-nya, KTM menggunakan sasis trelis berbahan baja Chromium-Molybdenum dan suspensi depan semi-active model terbalik dengan ukuran diameter 48mm dan semi-active monoshock untuk bagian belakang. Sebagai fitur keselamatan, KTM menggunakan rem depan cakram ganda dengan kaliper 4-piston dari Brembo, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan kaliper Brembo 2-piston dengan ukuran cakram 267mm.

Dry weight-nya mencapai 215 kg dengan ukuran tangki yang dapat memuat bahan bakar mencapai 23 liter. Suspensi semi-aktif dapat digunakan pada 4 macam mode, yakni Comfort, Street, Sport dan Off-road.

Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan. Sekian dan terima kasih.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram