2017 Honda CBR500R, Jagoan Kelas Middleweight Honda


Setelah tadi kita membahas motor naked 500cc dari Honda, kini kita beralih ke sportbike-nya dengan kubikasi mesin yang sama, yakni Honda CBR500R dengan desain sporty dan berkelas. Bagi Anda yang menginginkan moge dengan harga lebih terjangkau, namun tetap menginginkan performa powerful Anda dapat beralih ke kelas 500cc dibandingkan langsung membeli model 1000cc. Dengan mesin silinder ganda, motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 35 kW pada 8.500 rpm dan torsi 43 Nm pada 7.000 rpm. Semua ini disalurkan dengan sistem transmisi  percepatan.


Tidak banyak perbedaan di sektor mesin jika dibandingkan dengan motor kubikasi sama, beda jenis seperti CB500F dan CB500X. Perbedaan lebih ke arah fisik dan bobot yang mencapai 195 kg untuk model R. Suspensi masih menggunakan model teleskopik ukuran 41mm dengan pangkal berwarna biru alumunium. Sedangkan untuk bagian belakang, Honda menggunakan Pro-link monoshock yang memiliki 9 mode pengaturan.

Untuk warna sendiri, terdapat 4 pilihan, yakni Graphite Black dikombinasikan dengan Candy Energy Orange, kemudian Milleium Red, Pearl Metalloid White dan Matt Gunpowder Black. Hadir dalam dua pilihan dengan dan tanpa sistem pengereman ABS. Untuk pelek menggunakan alumunium berbentuk Y ukuran 17 inci dengan lebar 3,5 inci dibalut ban berukuran 120/70-ZR17 pada bagian depan dan pelek lebar 4,5 inci dan ban berukuran 160/60-ZR17 pada bagian belakang. Keduanya dibekali rem cakram ukuran 320mm pada bagian depan dengan kaliper 2-piston dan 240mm pada bagian belakang dengan kaliper 1-piston pada bagian belakang.



Beberapa fitur utamanya adalah lampu LED ganda pada bagian depan dengan knalpot stainless steel dan mesin DOHC dua silinder, suspensi belakang Pro-link dengan sasis baja dan layar LCD full-digital. Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan. Sekian dan terima kasih.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram