Sistem Automatic Emergency Braking oleh Honda


Pertama-tama, artikel ini memiliki keterkaitan dengan roda empat, dimana teknologi yang akan dibicarakan akan diaplikasikan pada kendaraan roda dua. Perkenalkan Automatic Emergency Braking yang dikembangkan dan sudah dipatenkan oleh Honda yang pada roda empat dijuluki dengan Collission Mitigation Braking System. Sebuah sistem yang akan melancarkan pengereman darurat secara otomatis dengan menganalisa adanya potensi untuk terjadinya benturan di depam.

Fitur ini bekerja saat sensor merasakan adanya potensi untuk terjadi tabrakan, lalu menganalisa apakah rider sudah siap untuk mengerem. Jika tidak, fitur ini akan berfungsi dengan melakukan pengereman otomatis secara seimbang pada rem depan dan belakang.

Pada video dibawah ini akan mendemonstrasikan penggunaan CMBS. Agar fitur ini dapat bekerja dengan baik dibutuhkan kombinasi dari gelombang radar dan juga kamera untuk menentukan potensi tabrakan dari depan kendaraan.


Cara kerja fitur ini adalah menggunakan rem belakang terlebih dahulu hingga batas rem agar motor tidak condong ke depan. Saat rem belakang sudah bekerja pada titik maksimal, fitur ini kemudian menggunakan rem depan untuk membantu pengereman dan terus berlanjut hingga motor benar-benar berhenti.

Itu sekiranya yang dapat saya informasikan. Sekian dan selamat malam.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram