2017 Hyosung GD250R, Sportbike Anyar Korea


Setelah belakangan ini mencari-cari topik-topik baru yang fresh. Dan saya akui tidak mudah untuk setiap harinya menyajikan artikel-artikel baru, ternyata setelah saya membuka situs roda dua, motorcycle.com, saya mendapatkan topik baru yang cukup mengagetkan. Dimana sebuah pabrikan roda dua, Hyosung, yang lama tidak beredar kabar, ternyata secara mengejutkan memperkenalkan model terbaru untuk sportbike 250cc. Tanpa basa-basi, Hyosung mengirimkan motor terbarunya ke redaksi motorcycle.com.

Cukup mengejutkan karena belakangan ini kita disibukkan dengan pemberitaan motor-motor Jepang, seperti Honda CBR, All-new R15 hingga Suzuki GSX series. Entah dari mana, tiba-tiba Hyosung sudah menyiapkan motor baru dengan penampilan yang mengundang decak kagum. Desain maskulin dengan sasis tralis, knalpot underbelly dan shock arbsorber warna putih terang. Entah apa alasannya, Hyosung menggunakan mesin satu silinder dibanding V-twin pada model sebelumnya.

Mesinnya dapat menghasilkan tenaga sebesar 23,44 HP pada 8.900 rpm, berbeda dari model sebelumnya yang mencapai 25,2 HP pada 9.700 rpm. Sedangkan untuk torsi hampir berimbang dengan 21,1 Nm untuk model terbaru dan 20,8 Nm pada versi sebelumnya. Tetapi yang menjadi poin penting di sini adalah Hyosung membuat bobot motor ini turun menjadi hanya 159 kg dari 188 kg.


Tampilannya cukup meyakinkan, begitu juga pada fitur-fiturnya, seperti rem depan berukuran 300mm dengan kaliper 4-piston dan untuk bagian belakang menggunakan ukuran 230mm dengan kaliper 2-piston. Untuk bannya sendiri menggunakan ukuran 110/70-R17 54S (depan) dan 150/60-R17 66S untuk bagian belakang. Suspensi depan menggunakan model upside-down dengan diameter 37mm.

Itulah setidaknya yang dapat saya sampaikan. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram