2017 CB500X, Kali Ini Giliran Motor Adventure Honda Beraksi


Setelah kemarin membahas dua motor kubikasi sama beda jenis dari Honda, yakni CB500F dan CBR500R yang merupakan streetbike dan juga sportbike  keluaran pabrik sayap merah, kini giliran motor berjenis Adventure yang mendapatkan sentuhan baru dengan grafis yang menarik dengan windshield lebih tinggi, tangki bahan bakar dengan kapasitas lebih besar, lampu LED, garpu depan yang dapat diatur dan juga sudah memenuhi standar emisi Euro-4.

Tidak berbeda dengan model lainnya, mesin 471cc-nya dapat menghasilkan tenaga sebesar 35kW. Untuk warnanya sendiri terdapat 5 pilihan warna, yakni Sword Silver Metallic, Candy Rose Red dan Nitric Orange, Pearl Horizon White dan Matte Gunpowder Black.




Berbobot 193 kg, Honda memberikan garpu depan teleskopik berukuran 41mm dan suspensi belakang Pro-Link, juga pelek dengan ukuran sama dengan model lainnya, yakni 17 x 3,5 inci (depan) dan 17 x 4,5 inci (belakang). Dan rem cakram bergelombang ukuran 320mm dengan kaliper 2-piston pada bagian depan dan cakram ukuran 240mm dengan kaliper 1-piston pada bagian belakang. ABS menjadi fitur opsional dengan tambahan $300 dibanding versi standar.



Posisi berkendara juga dibuat nyaman dengan posisi stang cukup tinggi sehingga bobot tubuh tidak terbebani di tangan yang akan menyebabkan kelelahan lebih awal, dimana motor ini diperuntukkan untuk jarak jauh sehingga kenyamanan berkendara sangat diperhatikan oleh Honda.

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram