2017 Yamaha Aerox 155 VVA, 3 Versi Sporty Scooter


Seperti yang diberitakan beberapa waktu yang lalu, Yamaha sempat memperkenalkan model terbaru dari skuter sporty yang akan menjadi lawan tangguh dari Vario 150cc. Lebih dulu dikenal dengan nama NVX 155 di Malaysia, ternyata Yamaha memang tidak tanggung-tanggung membuat sebuah skutik 155cc dengan tampilan yang 'wah'. Terlihat dari berbagai fitur yang ditawarkan oleh motor ini, seperti lampu LED depan dan belakang, layar display LED berukuran 5,8 inci, terdapat power socket untuk mengisi daya smartphone Anda dan juga ban lebar depan-belakang berukuran 110/80-14 (depan) dan 140/70-14 (belakang) dengan alur berkarakter.



Menggunakan teknologi VVA, ternyata Yamaha memberikan setting-an berbeda dengan R15 yang menggunakan mesin identik. Mesin R15 akan menggunakan VVA pada 7.500 rpm dan ada kemungkinan kesamaan dengan Aerox, N-Max menggunakan teknologi ini pada putaran 6.000 rpm. Meskipun begitu, Yamaha tergolong sedikit inferior di bagian mesin. imho. Dengan tetap menggunakan mesin SOHC, namun strategi ini dapat digunakan untuk mengurangi ongkos produksi dan juga kelebihan mesin tipe ini yang lebih irit dan juga bagus di putaran bawah.

Untuk versi standar, Yamaha memberikan 3 pilihan warna, yakni merah, kuning dan hitam dengan grafis yang menarik dan berani, serta perpaduan warna yang kontras dan dilepas pada harga 21.850.000 rupiah.


Sedangkan untuk yang setingkat lebih mahal, Yamaha menyediakan R-version dengan tabung pada suspensi belakang, cakram rem depan yang bergelombang dan juga warna khas Yamaha, yakni Racing Blue dengan pelek berwarna biru dan juga kombinasi warna biru dan putih pada bagian body. Motor ini dilepas pada harga 23.750.000 rupiah.


Sedangkan untuk yang termahal, Yamaha menyediakan S-version yang tampil lebih simpel tanpa banyak grafis dan warna didominasi oleh biru untuk Matte Blue, juga warna lainnya yakni putih. Kelebihan yang ditawarkannya, Yamaha memberikan fitur Smart Key System yang canggih dan juga sudah menggunakan sistem pengereman ABS dan juga Start Stop System yang bekerja seperti Idlig Stop System pada Honda untuk mengurangi penggunaan bahan bakar.

Ketiga model ini memiliki kapasitas bagasi mencapai 25 liter dan mesin 155,1cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 11kW pada 8.000 rpm dan juga torsi sebesar 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Untuk versi terakhir ini, Yamaha mematok pada harga 26.150.000 rupiah.



Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram