Minor Fighter, Cabang Aliran Modifikasi Motor Streetfighter


Minor Fighter merupakan salah satu cabang aliran seni modifikasi motor dengan akar utamanya adalah motor Streetfighter.. Motor ini memiliki ciri-ciri utama bagian belakang yang menungging dengan body yang kekar dan tough.. Motor jenis seperti ini masih sangat jarang ditemui karena kebanyakan motor ini adalah hasil modifikasi dari motor produksi massal dan mengalami banyak ubahan dan menghabiskan dana yang tidak sedikit..

Bukan berarti tidak ada, motor jenis ini sudah ada dan diproduksi oleh salah satu pabrikan motor Italia yang terkenal dengan ke-premiumitas-nya, apalagi kalau bukan Ducati Streetfighter yang merupakan salah satu model akar, yakni model streetfighter yang lebih terlihat panjang dan dapat ditunggangi oleh dua orang..


Jika kita ingin mengenal lebih dekat dengan konsep minor fighter, kita dapat melihat Yamaha Xabre.. Karena motor ini merupakan motor sehari-hari, maka dibuat dengan dua tempat duduk yang sangat mepet dan terbatas.. Oke, sekarang kita membahas apa sih ciri-ciri motor minor fighter.. Motor ini memiliki buntut yang terbilang pendek dengan tempat duduk yang biasanya untuk satu orang, menungging, stang dan ban yang lebar, suspensi terbalik (upside down) dan tangki yang masif atau besar..


Lampu utama layaknya alien atau robot juga menjadi ciri utamanya.. Banyak orang berkata motor ini adalah motor 'ego' karena hanya dapat ditunggangi satu orang.. Meskipun dapat ditunggangi dua orang pun akan cukup menyiksa penumpang karena posisi tempat duduknya cukup tinggi dan pendek.. Pakaian dan helm yang digunakan pun biasanya sangar dengan warna gelap dan terkadang penunggangnya menggunakan rambut gimbal di kepalanya atau pada helm-nya..

Itulah kira-kira gambaran motor dengan aliran modifikasi minor fighter.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..



Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram