Mengenal Teknologi eSP yang Dikembangkan Honda untuk Motor Matic

Sebagai postingan penutup hari ini, mari kita membahas salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Honda untuk motor skutik-nya.. Bagi pengikut perkembangan motor saat ini, pasti sudah mengerti dan mengenal teknologi ini.. Diperkenalkan pada akhir tahun 2014 lalu, teknologi eSP itu sendiri memiliki kepanjangan Enhanced Smart Power.. Teknologi ini sebenarnya sudah mulai disebarluaskan pada produk-produk matic Honda pada 2015 lalu..

Langsung saja kita bahas..


Ternyata kegunaannya adalah untuk menambah efisiensi bahan bakar dan mengurangi energi yang terbuang.. Teknologi ini mampu meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar.. Komponen-komponen yang ada di dalamnya adalah adanya

  • ACG Starter
Merupakan teknologi yang membantu mengurangi gesekan sehingga mesin terdengar lebih halus saat dinyalakan dan ini sangat berhubungan dengan teknologi ISS (Idling Stop System)..
  • Offset Cylinder
Membantu mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft..
  • Roller Type Rocking Arm
Menggunakan Shell Type Needle Bearing sebagai poros untuk mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup..
  • Spinny Sleeve
Tekstur berduri dinding silinder yang menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.

  • Squish
Berfungsi agar pengapian lebih baik dan pembakaran lebih cepat..
  • Tumble
Berfungsi agar penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik.

Teknologi ini didukung oleh PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang mengatur sistem suplai bahan bakar melalui semprotan untuk efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, teknologi CBS (Combi Brake System) dimana teknologi ini mengkombinasikan rem depan dan belakang agar bekerja bersama dengan hanya satu tuas rem saja yang digunakan dan yang terakhir teknologi ISS (idling Stop System) yang akan membantu mengurangi penggunaan BBM dengan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti setelah beberapa detik dan akan menyala kembali saat di gas tanpa lag atau jeda..

.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram