Honda CB650F Tampil Gahar di Citraland Semarang


Terlihat tidak biasa meskipun dengan warna yang gelap, memang kalau yang namanya barang mahal tidak bisa ditutupi, dipamerkan dengan stand tersendiri, warna merah yang terkesan mewah menarik pandangan saya untuk menelisik lebih jauh.. Saya kira dari lantai dua, ini adalah sebuah CB150R.. Tetapi bagian body yang juga dilabur warna merah dan tempat duduk yang tidak di-cover dengan body pada bagian samping-samping dan belakangnya membuat saya memutuskan untuk turun ke bawah dan memastikan motor apa itu..

Ternyata setelah didekati, ini adalah salah satu Big Bike Honda, yakni CB650F yang tampil dengan warna doff hitam dikombinasi dengan warna merah terang dengan tulisan besar CB pada shroud dan 650F pada bagian tengah..


Dengan swing arm khas dan under belly muffler yang menggairahkan.. Harga yang dipatok, yakni 240 jutaan dan jelas motor ini adalah CBU atau diimpor langsung dari Jepang.. Langsung saja sedikit galerinya..





Dengan mesin 650cc-nya yang terkenal agresif, motor ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 64 Kw / 84 HP pada 11.000 rpm dan torsi sebesar 63 Nm pada 8.000 rpm yang dihasilkan dengan spek berpendingin cairan, empat silinder segaris dengan tangki 17,3 liter dan transmisi 6 percepatan dengan berat yang lumayan, yakni 209 kg.. Sayangnya, masih menggunakan suspensi teleskopik, tetapi pengereman sudah ditangani oleh Nissin dengan cakram ukuran 320mm pada bagian depan dan 240 mm pada bagian belakang.. Ban pun terbilang besar dengan ukuran 120 mm depan dan 180mm bagian belakang.. Itulah yang dapat saya sampaikan.. Sekian dan terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram