Bagaimana Kemunculan Warna Red-White-Blue Honda..?


Artikel kali ini akan membahas bagaimana warna merah-putih-biru Honda bisa sangat terkenal dan identik dengan Honda.. Tidak hanya sedikit motor Honda yang menggunakan warna ini, seperti pada CB dan CBR series-nya.. Tetapi, bagaimana sih warna ini bisa populer hingga saat ini..


Warna dasar dari Honda sebenarnya adalah warna merah, seperti yang tertera pada logonya dan juga pada tulisan 'Honda'.. Seperti pada gambar di bawah ini..
Sejak tahun 1960, Honda memang sudah mematenkan warna merah sebagai warna khas produknya.. Pada ajang balap Isle Man of TT pada tahun tersebut Honda memenangkan beberapa lomba dan motor Honda kebanyakan merah pada saati itu..

Pada 1973, sebuah motor CB750 digunakan dengan masih didominasi oleh warna merah dan sedikit warna biru dan garis-garis putih.. Dan ini pertama kalinya, warna merah-putih-biru disematkan.. Lama-lama, pada era 1980-an, warna ini mulai booming dan digunakan banyak pada motor produk Honda.. Selain itu, pada waktu tersebut, Honda juga sedang berjayanya di kompetisi-kompetisi bergengsi, World GP dengan NR500, dan pada 1982, XR500R memenangkan Paris-Dakar Rally sehingga warna ini dijadikan produk massal hingga sekarang ini dan Honda masih menggunakannya dengan komposisi warna putih lebih banyak dibanding warna merah dan biru..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram