Enigma 1050, Motor Sport Unik Khas Inggris

Bagi para penggemar motor sport, mungkin motor satu ini dapat menyegarkan dahaga akan motor-motor sport yang  unik, namun tetap menarik seperti pada gambar di atas.. Sebuah motor semi-fairing yang diproduksi di Inggris dan di-support oleh pabrikan roda dua besar, Triumph.. Yup, Anda tidak salah baca, produksi motor ini memang disokong oleh pabrikan Inggris tersebut dengan mengeluarkan sebuah motor yang sedikit mengganjal karena tidak adanya fairing yang menutupi bagian bawah motor sehingga memperlihatkan bagian mesin tiga silinder-nya yang bikin ngiler..

Selain mesinnya, terpampang juga bagian sasis turbular-nya dengan warna merah menyala.. Jim Lindsay adalah pencetus motor yang dinamai Enigma 1050 yang memboyong mesin Triumph Triple.. Motor ini ditujukan untuk kenyamanan saat digunakan sehari-hari, dengan kualitas terbaik dan pengendalian yang baik juga..

Jim yang merupakan seorang spesialis komputer Mac dan juga seorang jurnalis di Inggris.. Yang dari awalnya hanyalah sebuah ide dan karena Jim sangat frustasi untuk mewujudkan projek ini, istrinya, Margareth, menyarankan Jim untuk mengerjakan projek ini.. Tahun 2011 lalu, akhirnya Jim mengumpulkan orang-orang untuk bekerja secara tim dalam memproduksi motor ini..

Tim ini diisi oleh Tigcraft frame builder oleh Dave Pearce, lalu spesialis suspensi K-Tech, Chris Taylor, engine tuner, Mick Edwards dari Promach.. Sejak satt itu, mereka mulai membeli Triumph Speed Triple dengan penggunaan kilometer rendah dan memodifikasi mesin, pembuangan dan juga elektrik-nya.. Penggantian sasis dan lengan ayun dan juga pelek baru.. Dengan mesin yang diboyongnya, motor ini dapat menembus power sebesar 121 bhp..


Ini adalah model Triumph Speed Triple 1050 sebenarnya.. Sebuah karya seni yang indah utnuk Jim karena telah berhasil membuat sebuah motor fantastik yang benar-benar berbeda dari wujud sebenarnya.. Itulah kira-kira yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram