KTM RC dan Duke 200, Mengesankan dan Terjangkau

KTM setelah sekian lama tampil di berbagai negara dengan harganya yang cukup fantastis di Indonesia dan kemunculannya di GIIAS 2016 tidak sempat saya abadikan karena saya yang berdomisili di Semarang hanya sempat datang pada hari pertama dengan waktu buka pameran hanya terbatas dari jam 5 sore hingga 9 malam, banyak sekali yang saya lewatkan, kali ini saya hanya membahas secara keseluruhan saja.. Oke, karena motor ini sekarang berstatus CKD (Completely Knock Down) yang berarti perakitan sendiri sudah di Indonesia sehingga tidak terkena pajak impor, maka harganya pun cukup menggiurkan, yakni 33 juta untuk Duke 200 dan 37 juta untuk RC200..

Untuk spesifikasi Duke 200, yakni mesin 200cc silinder tunggal, DOHC yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 25 HP pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 19 Nm pada 8.000 rpm dengan enam tingkat percepatan dengan wheelbase 136 mm, ground clearance 170mm, seat height 800 mm, berat 128 kg dan kapasitas tangki 11 liter dan rangka turbular dengan desain yang kokoh dan sedikit kaku, namun tidak meninggalkan kesan kuno, malah sebaliknya, yakni modern.. Dengan lampu LED dan suspensi depan USD, semakin lengkaplah motor pabrikan Austria ini..


Sebagai product partner, KTM juga meluncurkan tipe RC 200, yakni versi fairing dari Duke 200 dengan desain headlamp yang khas, yakni dua buah lampu bulat di depan membuat motor ini berbeda dengan motor lainnya.. Secara desain tidak kalah menarik dengan motor fairing lainnya dan menggunakan sasis turbular seperti produk KTM lainnya, ternyata kemampuan mesinnya tidak beda dengan versi naked-nya, yakni 25 HP pada 8.000 rpm untuk tenaganya dan 19 Nm pada 8,000 rpm untuk torsi-nya dan karena fairing, maka beratnya bertambah menjadi 137,5 kg..

Tidak banyak yang dapat saya sampaikan, tetapi itulah data yang dapat saya kumpulkan sementara ini.. Sekian dari saya.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram