KTM Super Duke 1290 R, Tampil Sangar..!!


KTM Indonesia beberapa waktu lalu sempat memunculkan sosok baru yang diberi nama KTM Super Duke 1290 R model streetfighter yang diberi julukan The Beast.. Pabrikan asal Austria yang terkenal dengan warna oranye-nya yang mencolok itu.. Untuk melanjutkan perjuangan dari Super Duke 990.. KTM memang terkenal dengan produknya yang berdesain patah-patah, namun terkesan modern.. Desain ini merupakan hasil perpaduan dari KTM Racing dan Kiska Design yang menampilkan desain gahar dan agresif..

Rangka yang digunakan pada sang streetfighter adalah rangka berjenis space frame turbular berbahan chrome molybdenum steel yang kuat, namun ringan dan diklaim lebih kuat dari baja biasa yang merupakan inovasi terbaru dari rangka motor..


Untuk kenyamanan dan performa, maka KTM menggunakan supensi USD untuk bagian depan berukuran 125mm dan juga suspensi monoshock pada bagian belakang berukuran 156 mm yang dapat diatur sesuai kondisi berkendara.. Mesinnya pun memiliki kapasitas 1301cc dengan konfigurasi V-Twin 75 derajat, dua silinder yang mampu menyemurkan tenaga sebesar 127 Kw atau sebesar 172 HP..


Sebagai penunjang penampilan, KTM juga mempersembahkan edisi khusus untuk KTM Super Duke 1290R yang diberi nama Patriot Edition yang berwarna biru mengkilap dengan aksen putih dan juga bintang-bintang serta gambar bendera Amerika pada air scoop untuk menarik konsumen.. Sebenarnya artikel ini sudah pernah saya bahas 2 tahun lalu, artikel ini hanya sebagai pelengkap informasi saja..

Itu saja yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram