Knalpot Termignoni, Tidak Hanya untuk Ducati


Sebagai salah satu produsen motor asal Italia, ternyata pemilik Ducati adalah perusahaan Jerman, yakni Volkswagen atau yang lebih biasa kita kenal dengan nama VW.. Ternyata Volkswagen Group tidak hanya menjual merek VW, tetapi juga memegang beberapa perusahaan besar, layaknya Lamborghini, Bugatti, Porsche dan masih banyak lagi..

Sayangnya, saat ini VW mengalami masalah krisis dengan percobaan diesel- nya dan salah satu langkah yang diambil adalah menjual Ducati ke pihak lain.. Secara keuntungan sebenarnya Ducati sudah menorehkan angka 54 juta Euro.. Yang mengejutkan, itu hanya 0,3 persen keuntungan untuk VW Group.. Padahal selama ini Ducati sudah mengalami kemajuan pesat.. Itulah setidaknya yang saya dapat dari sumber lain..

Oke, itu sekilas dari Ducati, selain dari itu, jika kita mengenal Ducati pasti tidak jauh dengan yang namanya Termignoni, sebuah perusahaan knalpot besar Italia yang bekerjasama dengan Ducati.. Sesuai dengan lokasi perusahaannya yang ada di Italia, tentunya Termignoni bukanlah sebuah merek abal-abal.. Menyuplai knalpot untuk MotoGP, SBK dan Moto2..

Setelah searching, ternyata Termignoni tidak hanya digunakan Ducati, tetapi juga menyediakan exhaust untuk motor-motor lain seperti Kawasaki, BMW dan juga Honda.. Harganya memang fantastis.. Untuk Ninja 250cc model slip-on (hanya bagian muffler / ujung knalpot) seharga 5 jutaan.. Bahannya terdiri dari titanium atau carbon..

Dengan harga segitu, sudah dapat membeli  full system exhaust yang terdiri dari exhaust manifold / header, pipa knalpot / mid pipe, juga muffler sebagai peredam suara dan end cap..


Jika untuk Ducati sendiri harganya mencapai 20 juta hanya untuk slip on / muffler, dan 39 juta untuk full system.. Harga tersebut untuk exhaust yang asli.. Jika tembakan dengan harga Rp1.400.000 sudah dapat full system..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram