Sedikit Ulasan Mengenai Motor Cafe Racer..

caferacerdesign.com

Jika Anda sekalian adalah penyuka roda dua, pasti tidak asing dengan jenis motor satu ini.. Yup, Cafe Racer, adalah sebuah jenis motor yang biasa digunakan untuk balap Grand Prix di tahun 1960-an dengan ciri khas, motor yang ringan karena tidak diperlukan konstruksi motor yang rumit, kubikasi mesin yang tidak terlalu besar yang menekankan pada speed dan pengendalian dibanding kenyamanan..

Penggunaannya lebih cocok untuk jarak dekat dan tidak dalam waktu yang lama..

Pada model motor seperti ini, kenyamanan memang dikesekiankan karena dari ukuran tangki yang panjang dan juga stang yang rendah menyebabkan para pengendara untuk sedikit membungkuk.. Karena desain memang dibuat untuk balapan, hanya saja saat ini motor-motor model cafe racer lebih mementingkan visual dari motor ini, nilai keindahan dan juga keklasikannya..

Karena namanya juga cafe 'racer', maka motor ini tidak direkomendasikan untuk rider pemula yang masih baru terhadap dunia roda dua, tetapi motor ini tetap menarik bagi pemula.. Mengapa..? Dari segi mesin, sebuah motor di atas 600cc tergolong besar, untuk itu pabrikan membuat motor-motor ini dengan cc sekitar 300 hingga 500.. Tidak perlu cc terlalu besar untuk mengendarai motor ini..


Motor ini juga terbilang ringan karena cc-nya kecil, tidak perlu kontruksi rumit dan teknologinya rendah.. Sehingga mereka menggunakan baja sebagai sasisnya.. Selain itu harganya juga terjangkau dibanding motor-motor lain dengan kubikasi mesin yang sama.. Dan yang terakhir, dengan segala kekhasannya, kesederhanannya, namun terlihat sangat eksotik dan klasik.. Itulah nilai daya trik dari motor ini..

Karena beberapa motor cafe racer pada awalnya diproduksi pada era 80-90-an, jika Anda hendak membelinya, bukan memodifikasinya, maka motor pada jaman itu biasanya tidak memiliki fitur seperti motor saat ini.. Pertimbangkan untuk mengganti beberapa parts dengan model custom.. Seperti rem, suspensi dan sasis..

Yang terakhir, ketersediaan parts motor ini sangat sulit ditemui.. Oleh karena itu, dianjurkan mengganti dengan custom parts.. Itulah sekiranya yang dapat saya sampaikan.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram