Arch Motorcycle, Pabrikan Motor Milik Artis Keanu Reeves


Jika pertama kalinya Anda melihat motor ini, kemungkinan berpikir ini adalah sebuah motor Harley.. Jawaban itu sebenarnya tidak sepenuhnya salah sih.. Karena desain motor ini terinspirasi dari Harley Davidson Dyna Wide Glide lansiran tahun 2005 yang pernah digunakan oleh bintang film The Matrix yang menunjukkan sebuah film sci-fi digabungkan dengan aksi, yakni Keanu Reeves..

Motor ini merupakan motor prototipe yang diberi nama KRGT-1.Reeves mengatakan motor ini adalah motor luar biasa yang sangat unik sehingga desainnya pun meskipun serupa tapi tak sama..Lihat saja di bagian kepala dengan batok lampu terdapat ornamen-ornamen tambahan seperti air scoop, lampu utama yang terdiri dari tiga pencahayaan, rear mud guard dengan desain lampu sein di sisi kiri-kanannya..



Beberapa bagian yang diberikan sentuhan carbon fiber yang ringan dan kuat sehingga meningkatkan nilai estetika dan pengaruh terhadap bobot motor.. Motor ini dihargai sekitar 78.000 US Dollar atau sekitar 1M lebih dengan model chopper yang mengusung mesin dengan kubikasi 2 liter atau 2000cc dengan konfigurasi V dan body alumunium..

Dengan bayaran tinggi, aktor ini tidak hanya ingin memiliki sebuah moge2 terbaik, tetapi bayankan jika Anda memiliki uang yang sangat banyak, tentunya kita berpikir, kenapa tidak membuat sebuah motor dengan desain dan fitur sesuai yang kita inginkan..

Itulah yang dipikirkan oleh Reeves..

Ia sudah berusaha mencoba memproduksi motor sendiri, tetapi gagal dan gagal lagi.. Hingga akhirnya bertemu dengan Gard Hollinger, seorang Master Chopper Builder.. Dan akhirnya terdapat kesepakatan dan jadilah motor ini..

Motor 2.032 cc ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 122 HP dan menggunakan karet bundar dengan ukuran 240mm.. Ukuran yang besar bukan.. Menggunakan garpu yang dapat disetel merek Ohlins, pelek yang sangat ringan karena terbuat dari carbon fiber.. Lalu dual cakram ISR-6 piston


Memiliki berat 244 kg, bisa dibilang termasuk berat, dengan bobot mesin yang memiliki kubikasi dua kali dari motor sport 1000cc yang hanya memiliki berat rata-rata 200kg.. Itu saja yang bisa saya sampaikan.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram