Motobot, Sebuah Robot yang Dapat Mengendarai Motor


Pada 2015 lalu, lebih tepatnya pada Tokyo Motor Show yang ke-44, Yamaha meluncurkan sebuah robot yang dapat mengendarai sebuah motor pada kecepatan tinggi.. Motor yang digunakan seperti gambar di atas adalah sebuah Yamaha R1M 2015, sebuah ide brilian yang menggabungkan sebuah kendaraan, teknologi dan robotik yang dinamakan Motobot..

Sebuah robot yang dapat meningkatkan kemampuannya dari hari ke hari dan bahkan melampaui kemampuan manusia.. Dengan proses belajar dan update dari latihannya sehari-hari suatu saat diharapkan robot ini dapat mengejar kemampuannya..

Pada video pertama, terlihat sebuah robot yang sedang belajar berkendara dengan kecepatan sedang dan juga dibantu dengan roller pada bagian kiri-kanan-nya untuk menjaga keseimbangan motor.. Kecepatan yang diraih cukup tinggi dan terdapat kalibrasi keseimbangan pada layar komputer yang membantu Motobot untuk meraih titik tengah saat melaju.. Diperlihatkan juga pada bagian akhir video, bahwa Motobot menantang Rossi untuk mengetes kemampuannya..


Pada video episode kedua diperlihatkan Rossi datang dan bertemu dengan Motobot.. Diperlihatkan pembuka awal dimana Rossi tidak percaya akan apa yang dilihatnya, bahwa sebuah robot dapat mengendarai sebuah Yamaha R1.. Dan beberapa penjelasan seperti motor R1 ini murni stock atau tanpa modifikasi dan terdapat sensor-sensor yang dapat mengatur penggunaan rem, kopling dan juga pergantian gigi.. Dikatakan bahwa Motobot akan mampu meraih kecepatan tinggi pada 2017.. Untuk lebih lengkapnya, cek video di bawah..


Sejauh ini, itulah yang ditunjukkan Yamaha, mungkin dibutuhkan beberapa waktu untuk dapat menantang 'The Doctor'.. Sekian dari saya.. Semoga bermanfaat..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram