Honda Berusaha Mengacak-acak Standar Motor di Indonesia..?


Tidak bisa dipungkiri, persaingan memang yang membuat perubahan, inovasi, hal baru yang tidak kita sangka-sangka.. Sebagai salah seorang FBY, saya benar-benar dibuat heran dengan strategi yang dibuat Honda, dimulai dari skutik yang mengalami perombakan, seperti Vario series, motor sport terjangkau seperti Verza, all-new CB150R dengan segala fitur barunya, diikuti dengan CBR150R dan yang terakhir adalah CBR250RR yang baru launching dua hari yang lalu..

Setelah beberapa tahun terus berinovasi, semakin lama, semakin terlihat hasilnya.. imho.. Seperti pada CBR250RR, Honda tidak hanya menggunakan suspensi USD, teknologi throttle-by-wire yang berhubungan dengan teknologi riding modes, muffler ganda, tetapi juga bahasan dari tmcblog mengenai sistem downdraft air intake yang juga dibenamkan pada sang lightweight yang mengalirkan udara langsung dari luar masuk ke ruang pembakaran untuk mengoptimalkan tenaga dan torsi ditambah dengan bobot yang ringan pada roda dan lengan ayun, tidak heran power to weight ratio meningkat banyak dan inilah yang digadang-gadang menjadi penyebab power dan torsi di atas pesaing-pesaingnya (Yamaha R25 dan Ninja 250 FI) klaim Honda..


Ini bisa menjadi masukan untuk pabrikan lain..

Sebenarnya artikel ini saya buat sebagai bentuk apresiasi saya terhadap Honda yang berani membuat gebrakan pada produk-produknya, dimana saat ini perkembangan roda dua terkesan monoton dan tidak ada perbedaan berarti antara produk satu dengan lainnya.. Di sini Honda kembali menyulutkan api persaingan agar pabrikan lain juga mau menciptakan inovasi yang membuat gairah rivalitas (dalam arti positif) kembali menguat sehingga konsumen pun memiliki banyak pilihan berdasarkan keunggulan produk masing-masing.. Sekian dari saya.. Maju terus perkembangan roda dua di tanah air..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram