PGM Motor dengan Mesin 2000cc V8


Jika kemarin kita membahas motor naked buatan BMW yang diklaim menjadi motor naked dengan power terbesar.. Ternyata sebuah pabrik motor di Australia yang bernama PGM dengan mesin 2,0 liter konfigurasi V8 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 334 hp pada 12.800 rpm dan torsi sebesar 214 Nm pada 9.500 rpm..

Pada dasarnya, Australia adalah negara dengan penduduk yang menggemari kendaraan-kendaraan dengan mesin buas, seperti Comodore dan Falcon V8, yang menjadi rival ketat di industri roda empat.. Dengan mesin sebesar itu, bahkan pihak PMG pada situs resminya mencantumkan top speed dari motor ini dengan kata-kata 'how brave are you..?'.. Dari kubikasi mesin dan banyaknya jumlah silinder, dapat dipastikan motor ini sangatlah kencang..


Beratnya mencapai 242 kg dapat dicapai dengan penggunaan body carbon fiber, selain itu, menggunakan knalpot berbahan titanium model kustom buatan Akrapovic, kembar, dengan dua knalpot pada satu sisi.. Sehingga terdapat total empat muffler.. Sasisnya menggunakan model frame alumunium pada bagian depan dengan model trellis.. Dan alumunium pada subframe..

Itulah kira-kira yang dapat saya sampaikan, sekian.. Terima kasih..

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram