Mengejar Title Juara 1 - Dani Pedrosa, Pembalap yang Memiliki Loyalty


Dani Pedrosa bukanlah pembalap dengan skill biasa-biasa saja. Sejak karir pertamanya pada 2001 menunggangi Honda RS125 hingga musim 2014 ini, Dani Pedrosa sudah mengumpulkan 10 trofi kejuaraan. Mulai 2002 dengan memenangkan juara ke-3 dengan motor Honda-nya. Musim berikutnya Dani mendapatkan posisi pertama dan memenangkan juara 1.


Kepindahannya ke kelas 250cc pun membuahkan hasil yang membanggakan dengan 2 kali podium pada posisi pertama menggunakan Honda RSW 250-nya.


Tahun 2006 adalah tahun terbaiknya dengan berpindahnya Dani dari kelas 250cc ke MotoGP.  Meskipun musim pertamanya harus puas di posisi 5. Musim kedua hinga musim kelima-nya, Dani Pedrosa sukses mendapatkan podium, tetapi harus puas tanpa satu pun juara satu. Hingga musim 2013 kemarin, Dani Pedrosa harus menunggu lagi karena cedera yang terjadi saat balapan musim 2013 lalu, membatalkan kesempatan Dani untuk merebut juara 1.

Nah, musim 2014 ini Dani harus benar-benar fight dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan sekaligus membalap dengan sebaik mungkin dan semoga saja, title juara pertama, bisa ia dapatkan. Kesetiaannya pada Honda juga patut diacungi jempol. Sejak awal karir membalapnya pada 2001 lalu hingga musim 2014 ini, tidak sekalipun Pedrosa berganti pabrikan. Semua ia lalui dengan motor yang sudah menemaninya sejak awal yakni Honda.

FYI, sejak pertama kali Pedrosa mambalap di Honda hingga musim 2014 ini, Dani sudah mencicipi tiga model MotoGP Honda yakni seri RC211V, RC212V dan yang terakhir RC213V.

Wew, sebuah nilai plus untuk pengendara satu ini dimana menunggangi satu motor pabrikan saja selama lebih dari 10 tahun adalah hal yang luar biasa dan patut diacungi jempol. Selamat Pedrosa, semoga saja Dewi Fortuna berpihak padanya di musim 2014 ini. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!


Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram