Review Oli Motor : Shell Helix HX7 10W-40



Setelah mengendarai motor saya NVL selama kurang lebih 1 tahun dengan menggunakan oli motor bawaan pabrikan, Yamalube, untuk servis kali ini saya mencoba oli motor lain untuk merasakan perbedaan apa sih yang dimiliki antar produk oli motor.

Jadi saya mencoba mengunjungi salah satu supermarket yang banyak menjual barang-barang keperluan yang juga menjual banyak perlengkapan roda dua dan roda empat, yakni Ace Hardware yang terkenal menjual berbagai macam alat-alat untuk keperluan rumah tangga, pabrik, dll.

Mereka menjual produk Shell untuk motor dengan kode 10w-40 dengan botol berwarna kuning dengan harga Rp 92.500. Harga yang cukup mahal untuk motor 150cc. Akhirnya saya membeli di toko dengan harga lebih terjangkau, yakni Shell Helix HX7 dengan harga Rp 46.500

Terpaut Rp 11.000,- dari Yamalube, maka akhirnya saya putuskan untuk mencobanya.


Setelah penggunaan, impresi awal hampir sama dengan oli motor bawaan pabrikan. Hanya saja putaran mesin terasa lebih halus dan efek goncangan saat tarikan atau pergantian gigi lebih halus, kelebihan lainnya yang saya rasakan adalah tarikan yang sedikit lebih mumpuni dan ini sudah cukup bagi saya mengingat Shell Helix HX7 diposisikan sedikit lebih di atas dibanding oli pabrikan secara harga.

Nah, di atas merupakan jenis-jenis produk Shell, dimulai dari paling kanan yang sepertinya merupakan produk dengan harga tertinggi, yakni Ultra, kemudian yang kedua, berwarna biru tua adalah jenis HX7 yang saya gunakan. Kemudian warna kuning dengan kode HX5, dan yang terakhir HX3, dengan harga paling terjangkau.

Jadi kesimpulannya, harga sepadan dengan performa yang diberikan dan sesuai ekspetasi dimana secara harga sesuai dengan performa yang diberikan. Tetapi saya sebenarnya mengharapkan lebih dimana Shell memang merupakan produk yang bagus dalam mindset saya.

Jadi rating yang bisa saya berikan 3.5/5 untuk Shell Helix HX7

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram