MotoGP dengan Livery Terbaik Versi RNM


Kali ini saya ingin membahas motor-motor yang digunakan dalam ajang bergengsi MotoGP dengan livery terbaik dari masing-masing pembalap, tetapi saya hanya membatasinya dengan 5 pembalap terbaik di era modern ini, yakni seperti 5 pembalap yang saya bahas kemarin, The Legend, Valentino Rossi, Honda Legacy, Dani Pedrosa, The Great Rookie, Marc Marquez, The 99 Devil and Angel, Jorge Lorenzo dan terakhir The Australian Warrior, Casey Stoner.

Oke, pertama, sebutan-sebutan di atas hanya penamaan berdasarkan ciri khas pembalap, tidak ada maksud untuk meninggikan atau merendahkan salah satu pihak atau pabrikan dan tidak ada hubungan lain di luar artikel saya. Penggunaan sebutan-sebutan di atas sepenuhnya hanya fiksi atau buatan pihak RNM khusus untuk artikel ini. Jika ada kesalahpahaman atau perbedaan pendapat, mohon dimaklumi.

Langsung aja dari The Legend, Valentino Rossi dengan 2003 Honda RC211V


Dengan warna yang menarik perhatian kombinasi bright yellow, oranye vermillion dan putih dengan font tulisan yang mengingatkan kita kepada para peselancar atau surfer dan tiga tulisan unik pada fairing-nya. Yang pertama 'Rossi', kedua 'Repsol' dan ketiga 'MotoGP'. Benar-benar nge-jreng dan ngegambarin Valentino Rossi abis pokoknya.. hehe..

Kedua, pembalap yang penuh loyalitas terhadap Honda ini, Dani Pedrosa, jujur saat saya cek dari tahun 2006 hingga 2012, tidak ada perbedaan livery yang mencolok, tetapi versi 2013 adalah yang terbaik menurut saya, dan ini berarti sama dengan rider dengan nomor punggung 93 yang disebut-sebut sebagai rookie terbaik tahun lalu, Marc Marquez.


Meskipun keduanya kembar dan tidak ada bedanya, kecuali nomor punggung saja, Honda RC213V model 2013 ini menjadi yang terbaik menurut saya. Selain livery khas Honda-Repsol, kedua lubang headlamp Honda versi 2013 ini terlihat keren dan sangar.

Oke, kita lanjut the next rider, yakni Jorge Lorenzo dengan nomor punggung 99 menggunakan motor dengan livery terbaiknya saat musim 2011


Dengan perpaduan biru khas Yamaha dan putih serta abu-abu tua di bagian depan fairing benar-benar khas dan terlihat keren. Belum lagi tulisan angka 11 yang diubah sedikit sehingga kita bisa membacanya 'JL' atau kepanjangan dari nama Jorge Lorenzo.

Last, Casey Stoner yang mulai mengendarai MotoGP sama dengan Dani Pedrosa, yakni musim 2006 hingga musim 2012, tercatat menggunakan Honda pada musim 2006, 2011 dan 2012 dan pada 2007 hingga 2010 menggunakan Ducati. Motor terkeren Stoner adalah versi 2010 dimana ia menunggangi Ducati GP10.


Tidak lagi menggunakan warna merah, tetapi menggunakan oranye segar layaknya jeruk Sunkist, motor ini terlihat lebih segar dengan tetap menggunakan warna biru sebagai warna nomor punggung dan sponsor. Sayangnya, rider satu ini sudah pensiun lebih awal untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Bagaimana menurut agan-agan sekalian..? Mungkin memiliki livery yang lebih difavoritkan..? Boleh isi kolom komen di bawah.. hehe.. Sekian dari saya. Semoga bermanfaat!

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram