RoboCop 2014 Menggunakan Kawasaki Sebagai Tunggangan Andalannya


Jika agan-agan sekalian merupakan penggemar film-film sci-fi pasti tidak akan melewatkan film satu ini. Pertama kali muncul pada 1987, seorang polisi yang mendedikasikan dirinya sebagai polisi robot setelah mengalami pembunuhan brutal yang membuat Omni Consumer Products merubahnya menjadi manusia cyborg penegak keadilan yang dikenal dengan RoboCop.

Nah, pada 2014 ini Robocop kembali hadir dengan pakaian canggih terbaru dan motor yang keren. Masih dengan jalan cerita yang sama, sebuah polisi yang mengabdi pada negaranya mengalami luka parah yang mengharuskannya menerima permintaan OmniCorp untuk menyambung hidupnya dengan menggunakan pakaian robot canggih berwarna hitam.


Untuk syuting film ini, tim produser ternyata menyiapkan sebuah Kawasaki Z1000 sebagai tunggangan RoboCop. Mereka merubah frame-nya, swing arm diperpanjang sehingga menambah panjang keseluruhan dari motor tersebut dan memberikannya jubah dari fiber-glass. Selain itu mereka menyembunyikan kanlpotnya dan merubah suaranya dengan sedikit suara mesin listrik yang lebih senyap dibanding Kawasaki, tetapi jauh lebih keras dari suara mesin listrik. Istilahnya robust, kuat, tetapi tidak sesenyap Prius.




Last, tidak banyak yang bisa saya beberkan dari motor RoboCop ini. Yang jelas pihak Kawasaki dan produser film sudah melakukan begitu banyak perubahan yang membuat motor ini terlihat fantastis. Tetapi seperti biasa, motor-motor yang sengaja dibuat sedemikian rupa agar proses editing tidak diperlukan adalah sebuah motor yang notabene-nya bakal sulit dikendalikan dengan body yang besar dan posisi duduk yang meringkuk karena foot step diletakkan di belakanh dan stang berada di posisi yang agak jauh ke depan.

Unknown

No comments:

Post a Comment

Instagram